oleh

Febriyanto Dunggio SH MH CLA, “APMI Hadir Untuk Menjaga NKRI”

-Topik Khusus-2.526 views

JAKARTA, KAPERNEWS.COM – Ketua Umum Aliansi Pejuang Muda Indonesia (APMI), Febriyanto Dunggio S.H, M.H, CLA, menegaskan bahwa pihaknya berjuang untuk berada digarda terdepan agar membela kebenaran dari oknum-oknum yang mengusik Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin serta mengawal Pemerintah hingga 2024.

“APMI bertujuan sebagai wadah untuk bersama-sama mencapai tujuan keadilan sosial dengan efektif dan efesien, meningkatkan kemampuan, kemandirian, dan sumberdaya yang dimiliki oleh anggota. Sebagai wadah untuk mengembankan dan melatih anggota agar memiliki pengetahuan organisasi, hukum, dan sosial, sebagaimana tercantum di AD/ART,” kata Abi sapaan akrabnya, di Jakarta, Sabtu (31/10/2020).

Selain APMI, Abi juga salah satu owner di Kantor Hukum Adintho Dunggio Pasaribu (ADP) & Co, Attorneys & Counselor At Law, ia menambahkan tujuan APMI sebagai organisasi berperan dalam pengelolaan lingkungan secara bersama-sama, dan sebagai wadah untuk membantu pemerintah atau negara dalam menjaga NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Organisasi Aliansi Pejuang Muda Indonesia (APMI) resmi didirikan pada tanggal 12 bulan Oktober tahun 2020 di Jakarta. APMI juga berfungsi sebagai perkumpulan para
pemuda untuk menciptakan pergerakan suatu daerah atau negara yang berlandaskan UUD 1945,” ungkapnya.

Selain itu, tugas pokok APMI adalah menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, membantu pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan, dan mengawasi program pemerintah dalam mengambil kebijakan-kebijakan yang berpedoman pada UUD 1945 dan Pancasila.

“Terkait lambang organisasi Aliansi Pejuang Muda Indonesia (APMI) kita lagi urus hak paten agar tidak ada dualisme dalam organisasi, karena lambang tersebut mempunyai jenis, bentuk dan makna atribut diatur dalam peraturan yang dikeluarkan oleh rapat pengurus APMI,” ujarnya.

Lambang tersebut mempunyai arti yaitu, timbangan yang berarti hukum, keadilan sosial, seimbang tidak memihak. Empat Pilar yaitu Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika. Padi, sumber kehidupan. Lingkaran melambangkan konsentrasi, ketepatan, dan target.

Selanjutnya, Tameng melambangkan pertahanan, membela kepentingan bangsa dan negara. Merah Putih, warna negara, nasionalisme. Biru, kepercayaan, konservatif, dan keamanan. Merah, kekuatan, bertenaga, agresivitas, bahaya. Hijau, pembaruan. Hitam, kekuatan, dan kemewahan. Orange, energi, dan inovasi.

Struktur organisasi Aliansi Pejuang Muda Indonesia (APMI) di antaranya, Ketua Umum Febriyanto Dunggio S.H.,M.H.,CLA, Wakil Ketua Adintho Prabayu S.H, Sekretaris Alimitro SH,.MH, Bendahara Dwi Anjar Wibowo.

Pewarta:BR /Mahadi Andreas Pratama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed