oleh

Momentum Sumpah Pemuda, DKR Jonggol Adakan Lomba

BOGOR, KAPERNEWS.COM – Dewan Kerja Ranting (DKR) Jonggol menggelar DKR Competition dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke- 92. Kegiatan digelar secara virtual dengan peserta dari 6 sanggar bakti SD/MI, 4 sanggar bakti SMP/MTs, dan 8 sanggat bakti SMA/SMK/MA.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari, dari 25 hingga 28 Oktober 2020 ini digelar sebagai peran serta dan wujud nyata Gerakan Pramuka menjiwai serta meneladani nilai-nilai patriotisme sejarah Sumpah Pemuda di masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini sangat penting dan berarti sekali untuk menumbuhkan keercayaan diri para pemuda, khususnya anggota Pramuka Kwartir Ranting Jonggol,” kata salah satu panitia saat dikonfirmasi, Senin (2/11/2020).

Menurut Ketua Mabiran Jonggol, pandemi Covid-19 bukan menjadi alasan kegiatan berhenti, justru harus tetap berjalan.

“Karena dengan kegiatan Pramuka penananaman jiwa patriotisme sejarah sumpah akan terserap dalam membentuk karakter anak bangsa,” katanya.

Kegiatan yang dilakukan secara virtual ini dikembangkan melalui pendalaman multimedia dalam mengunggah hasilnya ke link internet. Tidak lupa, protokol kesehatan juga diterapkan sebagai perwujudan anggota Pramuka lawan Covid-19. (Kominfo Kwarcab Kabupaten Bogor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed