oleh

Ini Hasil Briefing Pertemuan, Antara Pihak Perwakilan Awak Media EO Dan KPU Lampung Selatan

-Suara Kita-250 views

LAMSEL, KAPERNEWS.COM – Perwakilan Gerakan Peduli Kemerdekaan Pers (GPKP) di undang secara khusus, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan, untuk briefing berkomunikasi terkait bagaimana tekhnis para awak media yang ada bisa terlibat untuk dapat meliput langsung di setiap kegiatan KPU di Pilkada serentak tahun ini.

Pada agenda tahapan Pilkada selanjutnya yakni season II debat kandidat Cawabub yang akan di selenggarakan besok pada (11/11), di debat kandidat season II Pilkada serentak Tahun 2020, rencananya akan di selenggarakan di RM begadang 3 Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan. Selasa, (10/10/2020).

Sebelumnya pada kegiatan KPU debat kandidat season I yang gelar di Negeri Baru Resort Kalianda, merupakan rangkaian kegiatan Pilkada 2020 yang di selenggarakan oleh KPU Lamsel. Dimana sebelumnya para awak media tidak di perkenankan masuk bahkan terjadinya pengusiran. Sehingga menuai protes dan aksi demo oleh para awak media yang tergabung dalam wadah GPKP Lampung Selatan.

Alhasil pada acara brifing dan meting ataupun dari pertemuan yang di gelar oleh pihak KPU tersebut, dihadiri juga oleh pihak kepolisian Polres Lampung Selatan setempat. Dan ini hasil dari acara pertemuannya.

Hasil Pertemuan KPU Lamsel dengan Utusan Media, EO Penyelenggara dan Aparat Polisi, terkait Pelaksanaan Debat Kandidat kedua yang rencananya dilaksanakan di Rumah Makan Begadang 3 Natar Lamsel :

1. KPU dan Aparat kepolisian meminta tetap mematuhi protokol kesehatan untuk meliput debat kandidat.

2. Media yang meliput debat kandidat diberikan id card khusus sebanyak 10 id card (Media Online 4 id card, Cetak 3 id card dan TV 3 id card).

3. EO penyelenggara menyediakan tempat khusus untuk media didalam ruangan (tetap mematuhi protokol kesehatan dan ada dua titik tempat media didalam ruangan).

4. Jika media yang hadir lebih dari 10. Disarankan untuk bergantian dan akan diatur lebih lanjut oleh koordinator media cetak, online dan tv.

5. Pemberian 10 id card, akan diberikan oleh penyelenggara kepada koordinator LO Media dilokasi acara.

(IRGI/R.Y5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed