oleh

Rawan Banjir, Satgas Citarum Harum Sektor 4 Bentuk Posko Gabungan Penanggulangan Bencana

KABUPATEN BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Menyikapi datangnya musim penghujan dengan curah hujan yang relatif tinggi dan mengingat hulu Daerah Aliran Sungai secara geografis mayoritas wilayahnya pegunungan dan masih ada lahan yang kritis sehingga berpotensi terjadinya bencana seperti banjir dan tanah longsor. Termasuk wilayah Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung yang sering terkena dampak banjir.

Menyikapi hal tersebut, Dansektor 4 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Mulyono membentuk Posko Gabungan Tanggap Bencana Alam di Kecamatan Majalaya yang melibatkan Satgas Citarum Harum Sektor 4, TNI, Polri, BPBD Kecamatan dan relawan bencana.

Posko Siaga Tanggap Bencana banjir dan tanah longsor yang bertempat di Kecamatan Majalaya, petugas yang ada didalamnya setiap saat melaksanakan patroli dan pemantauan wilayah. Jika terjadi bencana alam, segera dapat melakukan tindakan penanganan, menyampaikan informasi, melakukan koordinasi dengan Satgas Citarum Harum Sektor 4.

Dansektor 4 Kolonel Inf Mulyono mengatakan, pembentukan Posko Tanggap Bencana banjir dan tanah longsor ini agar dalam penanganan bencana lebih cepat dan memudahkan koordinasi.

” Jadi, disaat terjadi bencana alam kita langsung bisa melakukan penanganan dengan cepat untuk menanggulanginya, dimana di Posko Bencana Sektor 4 Satgas Citarum telah tersedia sarana prasarana penanggulangan banjir. Diantaranya terdapat LCR 2 unit, kano 1 unit, dayung 10 buah, ban pelampung 10 buah dan tali webbing 10 buah, jelasnya. (Pendam III/Siliwangi/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed