oleh

Kodam III/Siliwangi Ajak Tingkatkan Semangat Kepedulian Sesama di Tengah Pandemi Covid-19

BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Kodam III/Siliwangi melaksanakan pembinaan mental Prajurit dan PNS serta keluarga besar Kodam III/Slw, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu‘alaihi wasallam, penceramah KH. Endang Kusmana, M.Ag selaku Pimpinan Pondok Pesantren Bani Syaibah Bandung, di laksanakan di Masjid Al Ikhlas Kodam III/Slw, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Jumat (13/11/2020).

Dikatakan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu‘alaihi wasallam, kegiatan ini untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan yang kokoh, moril dan disiplin kerja yang tinggi serta jiwa korsa yang solid dalam melaksanakan tugas “.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi wasallam ini, merupakan salah satu kegiatan yang mempunyai makna strategis dalam konteks pembinaan mental prajurit,” kata Pangdam III/Slw.

Pangdam pun berharap, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi wasallam yang setiap tahun kita peringati, bukan sekedar kegiatan rutinitas. Namun, harus dijadikan wahana bagi kita dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu wata’ala, serta mendorong kita untuk selalu konsisten mengamalkan ajaran Islam yang dibawa Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi wasallam “.

“Lakukan dalam kehidupan nyata, baik dalam kapasitas kita sebagai insan hamba Allah, prajurit TNI, Pegawai Negeri Sipil maupun sebagai warga masyarakat,” harap Pangdam.

Selain itu, Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu‘alaihi wasallam yang kita laksanakan di tengah pandemi Covid19 kali ini, merupakan wahana yang tepat untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari kelahiran manusia yang paling mulia, yaitu Nabi Muhammad Shallallahu‘alaihi wasallam yang diutus Allah Subhanahu wata’ala sebagai uswatun hasanah dan suri tauladan bagi seluruh umat manusia.

Dengan adanya kegiatan ini, kita harus sejalan dengan tema peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi wasallam kali ini, yaitu “Melalui Maulid Nabi Muhamad Shallallahu’alaihi wasallam 1442 H/2020 M, Kita Tingkatkan Semangat Kepedulian Sesama di Tengah Pandemi Covid-19”, pesannya.

Pada peringatan tersebut selain Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Irdam dan Kapoksahli Pangdam III/Siliwangi, Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam /Slw, PA Liaison TNI AL dan TNI AU, serta para Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam III/Slw, juga Ketua dan pengurus Persit KCK Daerah III/Slw dan Yayasan Kartika Jaya Cabang XIX Siliwangi, para Perwira, Bintara, dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam III/Siliwangi. (Pendam III/Siliwangi/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed