oleh

Bidang Taman DLHKP Garut Lakukan Pemeliharaan dan Pemangkasan Pohon untuk lindungi pengguna jalan.

GARUT, KAPERNEWS.COM – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut Bidang Pertamanan dan Pemakaman selalu rutin melakukan pemeliharaan lingkungan, termasuk pemangkasan pohon di jalan protokol,ini dilakukan demi memastikan keberadaan pohon tersebut tidak membahayakan warga sekitar dan pengguna jalan raya apalagi disaat musim penghujan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Garut H. UU Saepudin melalui Kabid Pertamanan dan Pemakaman H. Dangsani mengatakan, pemangkasan pohon ini memang pemeliharaan rutin yang dilakukan dinas LH Kabupaten Garut. Hal ini sebagai langkah antisipasi akan timbulnya bahaya maupun bencana yang datang sewaktu-waktu, mengingat tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Garut dan sekitarnya.

” pemeliharaan dilakukan hampir setiap hari, Pemangkasan difokuskan pada pohon yang dahannya menjulur ke jalan, pohon yang kondisinya tidak sehat, keropos dan berpotensi roboh, serta ranting pohon yang mengganggu kabel listrik,” ucapnya pada awak media, Kamis (19/11/2020)

Lanjut dikatakan Dangsani, pemeliharaan rutin pemangkasan, hari ini di sepanjang Jalan Kiansantang dan halaman Pendopo Kabupaten Garut.

Dangsani menegaskan pemangkasan ini salah satu tindakan yang diambil DLH Garut dengan melakukan pemangkasan terhadap pepohonan dipinggir jalan utama, mengingat keberadaannya mengancam keselamatan masyarakat dan pengendara kendaraan yang melintas.

” Ini adalah sebagai upaya kami untuk terus memberikan kenyamanan dan jaminan rasa aman bagi masyarakat pengendara dan pejalan kaki yang melintasi jalur ini dan sekitarnya,” tuturnya. (Oki).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed