oleh

Kunjungi Pameran Seni, ARTYS Diberi Hadiah Dua Lukisan Karya Seniman

BLORA, KAPERNEWS.COM – Dengan didampingi Tim Relawan Srikandi serta Rumah Aspirasi, pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Blora – H Arief Rohman, M.Si dan Tri Yuli Setyowati, ST, MM terlihat mengunjungi gelar seni bersama seniman Blora bertajuk “Jati Diriku dan Kehidupan” yang bertempat di Pendopo DPRD Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Minggu (22/11/2020) sekitar pukul 16.30 WIB sore tadi.

“Sore ini saya bersama Mbak Etik (Tri Yuli Setyowati, red) selaku calon Wakil Bupati Blora berkunjung di Gedung DPRD dalam rangka mengapresiasi teman-teman seniman khususnya seni lukis,” kata Arief Rohman M.Si yang kerap disapa Mas Arief, Minggu (22/11/2020).

Arief Rohman dan Tri Yuli Setyowati berkunjung di pameran lukisan

Terlihat lukisan mix media on canvas bergaya potret para tokoh bangsa seperti Bung Karno berdekatan dengan Tri Yuli Setyowati di sebelah selatan. Sedang lukisan potret Gus Dur dan Mbah Maimoen berdekatan dengan lukisan potret Arief Rohman.

“Wah, luar biasa, Mas Totok, hasil karyanya: Mbah Maimun dan Gus Dur. Mereka berdua ini adalah tokoh idola saya. Guru bangsa kita. Beliau ini menjadi inspirasi untuk kita semua para santri,” ujarnya sambil menunjuk dua lukisan yang terpasang di dinding pameran.

Namun, ketika Mas Arief dan Mbak Etik berminat akan membeli lukisan bergambar potret dirinya tersebut malah oleh seniman pembuatnya diberikan secara cuma-cuma, namun menitipkan harapan ke depan semoga paslon nomor urut 2 ini menjadi sosok pemimpin yang amanah dan bisa mewujudkan impian masyarakat Blora.

Potret ARTYS di antara lukisan para tokoh bangsa

“Ke depan kita songsong Blora ini sesuai dengan senyum rakyat kita. Rakyat yang selama ini menderita besok harus bisa tersenyum bahagia. Ya, ini menjadi amanat dan tanggung jawab kita,” tandas Arief Rohman di depan para peserta pameran, relawan dan masyarakat.

Dikatakannya, sesuai dengan program kerja ARTYS ke depan yaitu mengembangkan kegiatan seni dan budaya dalam rangka mendorong ekonomi kreatif, rencana akan dibuat sanggar seni dan Dewan Kesenian di Taman Tirtonadi Blora.

“Kita akomodir biar temen-temen terus berkarya untuk Blora,” jelasnya dengan diiringi tepuk tangan meriah oleh segenap warga pengunjung pameran di pendopo DPRD sore itu.

Terpisah, saat dikonfirmasi langsung oleh Kapernews.com, Totok Rahmanto seniman pelukis potret Arief Rohman dan Tri Yuli Setyowati mengatakan bahwa selain sebagai sebuah penghormatan, motivasi dan kenang-kenangan kepada Paslon Nomor Urut 2 yaitu Mas Arief Rohman dan Mbak Tri Yuli Setyowati, ada sebuah pesan moral yang ingin disampaikan.

Totok Rahmanto (57) seniman Blora

“Semoga senyum para tokoh bangsa seperti Bung Karno, Gus Dur dan Mbah Maimoen ini menjadi senyuman rakyat semua,” ungkap Totok Rahmanto (57) salah seorang seniman yang berdomisili di Dukuh Ketangar Desa Karangjati Kecamatan Blora.

Selaku seniman, lewat goresan tangan dan karyanya dirinya berharap semoga calon Bupati dan Wakil Bupati Blora Arief Rohman – Tri Yuli Setyowati bilamana terpilih nantinya bisa membawa amanah dari rakyat kecil di seluruh penjuru Kabupaten Blora.

“Selain harapan itu juga merupakan do’a dari kami selaku seniman di Blora,” pungkasnya.

Ada sekitar 50 buah karya lukisan dari 27 orang perupa yang berasal dari Jakarta, Surabaya, Rembang, Semarang, Magelang, Ungaran dan Blora, dari media kertas, kanvas, kulit kayu jati hingga kolase sampah plastik.

Para seniman kolase sampah dan Batik Tiedye

Rencana pameran lukisan dan gelar seni yang diselenggarakan atas kerjasama antara Sedulur Art dan Dinporabudpar Kabupaten Blora berlangsung hingga Rabu (24/12/2020) dengan acara workshop cat air, workshop pahat, workshop mural dan musikalisasi puisi.

(Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed