oleh

Penomena di Balik Corona” Badut Keliling Bercita cita jadi Seorang Pemadam Kebakaran”

GARUT KAPERNEWS. – sebuah pemandangan yang miris manakala kita saat ini sedang dilanda wabah Corona yang mengharuskan anak anak tinggal di rumah atau bermain namun tidak demikian dengan Bayu dan Reza.

Bayu 11 tahun merupakan siswa kelas 6 di SD Sukamentri 7 sedangkan Reza 9 tahun kelas 3 mereka keluar Rumah jam 8 dan pulang sekitar jam 12 siang berkeliling menjadi seorang Badut guna menutupi kebutuhan hidupnya dan untuk nembeli Kuota guna kelangsungan belajar daringnya.

Dalam wawancaranya ketika di temui disela sela istiratnya bayu dan Reza menjelaskan bahwa untuk menjadi seorang badut keliling harus sewa baju badut dengan harga 25 ribu rupiah perhari dan setiap harinya bisa mendapatkan antara 50 sampai 100 ribu perhari.minggu 22/11/2020.

 

Bukan hanya Bayu dan Reza saja banyak anak anak seusianya bahkan sampai puluhan berasal dari kampungnya di daerah Pajagalan sukamentri yang bernasib sama dengan dirinya menjadu badut keliling,penghasilan Bayu sendiri di kasihkan bapaknya untuk di belikan kebutuhan pokok seperti beras dan lauknya karena bapaknya nganggur akibat corona tadinya ngojeg sekarang motornya di jual sementara ibunya bekerja di luar daerah .

” penghasilan saya dari jadi badut keliling ini saya berikan ke bapak untuk kebutuhan hidup karena bapak sedang nganggur dan ibu bekerja di luar daerah,tadinya bapak ngojeg karena motornya di jual sekarang jadi nganggur ” Tuturnya

Lebih lanjut Bayu mengatakan bahwa dirinya pingin terus sampai cira citanya tercapai karena bayu bercita cita menjadi seorang pemadam kebakaran dan Reza menjadi seorang TNI

“Saya ingin terus sekolah A karena saya bercita cita menjadi srorang pemadam kebakaran” pungkasnya.(Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed