oleh

Kolonel Kav Purwadi Dansektor 7 Satgas Citarum Cek Perbaikan Main Hole PT. MCAB

KAB. BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Menindaklanjuti adanya kebocoran Main Hole saluran limbah Industri uang ada di Jalan Cisirung Kecamatan Dageuhkolot pada hari Selasa lalu ( 24/11/2020), Satgas Citarum Harum Sektor 7 berkoordinasi dengan pihak pengelola IPAL Komunal PT. MCAB untuk melakukan perbaikan.

Kebocoran Main Hole diketahui dari laporan masyarakat sekitar. Merespon hal tersebut, Satgas Citarum Sektor 7 langsung melakukan koordinasi untuk mengecek beberapa titik Main Hole, baik yang ada disekitar Jalan Cisirung maupun yang ada di Jalan M. Toha.

” Satgas berkoordinasi dengan pihak pengelola mengecek kebeberapa lokasi Main Hole, mencari sumber-sumber kebocoran, ” ujar Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi seusai melakukan pengecekan kelokasi perbaikan Main Hole, Sabtu (28/11/2020).

Selanjutnya ia katakan, ” ditemukan ada tiga titik lokasi Min Hole, dua titik di Jalan Cisirung dan satu titik diperempatan jalan antara Mohamad Toha dan Cisirung “.

Sementara ini, kata Kolonel Kav Purwadi, kemungkinan kebocoran Main Hole disebabkan oleh usia instalasi tersebut, ” kita ketahui bahwa Main Hole sudah ada sejak puluhan tahun lalu, sehingga sangat rentan karena korosi dan kerusakan beberapa elemen “.

” Setelah dilakukan pengecekan, ternyata tutup-tutup Main Hole sudah berlubang atau bocor dan kerusakan beberapa elemen lainnilya, ” tuturnya.

Selama masa perbaikan, lanjut Kolonel Kav Purwadi, sudah dua hari ini pabrik-pabrik yang menjadi rekanan MCAB kita perintahkan menghentikan pembuangan limbahnya sentara hingga hari Senin (30/11/2020). (Pendam III/Siliwangi/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *