oleh

Kolonel Inf Achmad Fauzi, Terima Tongkat Komando Korem 061/SK

BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Tampuk Kepemimpinan sekaligus Tongkat Komando Komandan Korem (Danrem) 061/Surya Kancana resmi di serahterimakan dari Brigjen TNI Agus Subianto, S.E., M.Si, kepada Kolonel Inf Achmad Fauzi, S.I.P., M.M., bertempat di Ruang Sudirman Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Senin (30/11/2020).

Pada upacara Sertijab (Serah Terima Jabatan) di pimpin Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto yang di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw, turut hadir Kasdam III/Slw, Irdam dan Kapoksahli Pangdam III/Slw, para Danrem jajaran Kodam III/Slw, Danrindam, Asrendam, dan para Asisten Kasdam masing-masing didampingi Istri, para Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam III/Slw.

Dalam amanatnya Pangdam mengatakan, tugas-tugas yang akan diemban oleh Korem 061/SK beserta jajarannya semakin tidaklah ringan. Karena, wilayah Korem 061/SK merupakan salah satu wilayah yang berbatasan langsung dengan Ibu Kota Jakarta, serta sering dikunjungi oleh Presiden RI beserta tamu-tamu negara penting lainnya, melainkan juga 2 dari 5 Pemerintahan Daerah yang ada di wilayah Korem 061/Sk ini yaitu Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur akan di helat Pilkada Serentak pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Menyikapi hal itu, “Saya yakin Kolonel Inf Achmad Fauzi, dengan berbekal tugas jabatan ditempat tugas sebelumnya sebagai Kepala Staf Korem 172/Pvy (Abepura) Kodam XVII/Cendrawasih disertai tekad dan keinginan yang kuat untuk mendarmabaktikan segenap kemampuan yang dimiliki, tugas sebagai Danrem 061/SK akan dapat ditunaikan dengan baik dan berhasil,” tegas Pangdam.

Selain itu, untuk Korem 061/SK beserta jajarannya, harus dapat menjamin seluruh prajuritnya bersikap netral serta tidak memberikan dukungan kepada salah satu pasangan calon tertentu. Dengan cara seperti itu, Pilkada yang merupakan representasi dari Demokrasi dapat berjalan dengan aman, lancar, damai dan menghasilkan figur pemimpin daerah yang benar-benar dapat mengayomi masyarakat, pungkas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto . (Pendam III/Siliwangi/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *