oleh

Pangdam III/Slw dan Wagub Jabar, Lakukan Silaturahmi Bersama Ke KPU Tasikmalaya dan Pangandaran

TASIKMALAYA, KAPERNEWS.COM – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E, melakukan silaturahmi dan kunjungan kerja ke KPU dan Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (2/12/2020).

Pada kunjungannya. Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan bahwa, ” keberhasilan Pemerintah dalam menyelenggarakan Pilkada perlu dukungan semua pihak, termasuk dukungan dan kontribusi dari pasangan calon dalam bentuk memberikan pemahaman politik kepada para pendukungnya “.

Terkait itu, keberhasilan dalam menyelenggarakan Pilkada menurut Pangdam III/Siliwangi, ada tiga faktor yang mempengaruhi tingkat kerawanan yaitu, profesionalisme KPUD, profesionalitas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) atau Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) serta unsur peserta Pilkada.

“ Untuk itu, beri pendidikan politik kepada para pendukungnya sehingga terwujud Pilkada yang aman, damai, suskses tanpa ekses dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” pesan Pangdam.

Pangdam menjamin, jajaran Kodam III/Siliwangi seratus persen memegang teguh Netralitas TNI. Dalam arti tidak akan memberikan dukungan kepada salah satu pasangan calon Bupati/Wakil Bupati peserta Pilkada. Melanggar Netralitas, akan di proses sesuai dengan aturan yang telah berlaku,” tandas Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Ditempat yang sama Wakil Gubernur Jabar H. Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan, untuk bekerjasama memberi pendidikan politik kepada para pendukungnya agar bersama-sama menciptakan wilayah Kabupaten Tasikmalaya yang kondusif. Diharapkan pelaksanaan Pilkada dapat berlangsung aman, damai, suskses dan tidak ada tambahan klaster baru hingga akhir.

Seusai silaturahmi, Pangdam III/Siliwangi bersama rombongan dan Forkopimda Jabar, melanjutkan perjalanannya menuju KPU Kabupaten Pangandaran. (Pendam III/Siliwangi/Red).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed