oleh

SPBU Exxon Ilegal Tetap Buka? Ridwan: Pemkab Garut Lemah Tegakan Perda

GARUT, KAPERNEWS.COM – Menjamur nya SPBU mini milik Exxon Mobile di Kabupaten Garut menuai sorotan dari Forum Masyarakat Bayongbong.

Ridwan selaku koordinator forum mengkritisi aktivitas usaha ilegal yang dilakukan pihak perusahaan khusus nya yang berada di Kecamatan Bayongbong. Jumat/04/12.

Kami menduga ada perselingkuhan antara pihak perusahaan dengan pemangku kebijakan di Kabupaten Garut, hingga saat ini walaupun sudah di tegur pihak Kecamatan Bayongbong tetapi masih saja buka, tandas nya.

Berdasarkan surat teguran Kecamatan nomor 340/388-Kec/2020 per tanggal 30 November bahwa pihak Kecamatan Bayongbong sudah menegur dan memerintahkan pihak perusahaan untuk menutup segala aktivitas usaha sampai legalitas perizinan nya selesai.

“Hal tersebut tidak di indahkan perusahaan karena tidak tegas nya Pemkab Garut atau Satpol PP selaku penegak Perda seakan tebang pilih”.

Lebih lanjut dirinya menduga apa jangan-jangan ada perselingkuhan antara pemerintah dengan pengusaha? Sehingga ada pembiaran ketika terbukti usaha tersebut belum ada legalitas perizinan.

Ada banyak SPBU mini Exxon di Kabupaten Garut yang tidak berizin tapi tidak satu pun yang dilakukan penindakan oleh Satpol PP, ungakp nya.

Sampai berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari pihak Satpol PP Kabupaten Garut.(BS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *