oleh

Aris Munandar Lakukan Reses Dengan mengunjungi beberapa Desa di 4 Kecamatan

GARUT, KAPERNEWS.COM – Anggota DPRD Garut asal Dapil 3 dari Fraksi Golkar Aris Munandar kali ini melakukan Reses Masa Sidang III dengan mengunjungi konstituen di beberapa desa di 4 kecamatan, diantaranya Kp . Cisarua desa neglasari cisompet
Desa mekarmukti kec cibalong
Kp. Cibeunteur desa tipar cikelet
Kp. Kiarakoneng cikelet
Kp. Ciroyom Ds Ciroyom cikelet
Desa cijayana kec mekarmukti .
Dan pada reses kali ini apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, dirinya selalu mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan ( Prokes).

“Selama melakukan Reses dari mulai tanggal 1 sampai sekarang ,Setiap kali reses saya selalu awali dengan sosialisasi program pemerintah terutama di situasi saat ini berkaitan dengan pandemi Covid-19, agar masyarakat selalu memperhatikan protokol kesehatan dan selalu hidup bersih,” kata Aris

Dikatakan Aris , saat berdialog langsung dengan masyarakat, banyak aspirasi yang disampaikan dengan harapan ajuan tersebut dapat terealisasi dan saya harus menampung serta menganalisis semua aspirasi.

Menurut Aris , sesuai dengan keberadaan saya di komisi II yang membidangi pembangunan infrastruktur dan lainnya, dirinya merasa harus mensosialisasikan Perda yang telah disahkan agar masyarakat mengetahui sistem perencanaan pembangunan yang dimulai dari Musrenbangdes dan Musrenbangkec.

“Agar mereka mengetahui tentang tahapan pengajuan aspirasi mulai dari tingkat desa di bulan desember – januari. Dan penyampaian aspirasi melalui reses anggota dewan agar sinkron,” ungkap Aris

Lebih lanjut Aris munandar pun menjelaskan, selain aspirasi tentang infrastruktur, dalam reses reses kali ini, banyak yang mengajukan bantuan modal UMKM. hal itu sebagai dampak dari lesunya daya beli yang menyebabkan modal usaha tergerus oleh kebutuhan sehari hari, terutama bagi pedagang warungan.

“Saya  akan mengupayakan sebaik mungkin, serta akan menindaklanjuti kepada pihak-pihak berwenang agar bisa segera diatasi dengan sebaik-baiknya,” jelas Aris

Dipaparkan Aris Munandar, selaku wakil rakyat, walau kondisi pemerintah daerah sejak pandemi covid-19 mengalami banyak perubahan, pembangunan sumber daya manusia dan pengembangan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Garut tetap perlu diperhatikan.

“Tidak hanya untuk pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat juga harus ditingkatkan di wilayah ini agar ekonomi masyarakat bisa meningkat. Untuk itu, kita berharap, semoga pandemi covid-19 cepat berakhir, agar perekonomian daerah dan masyarakat segara pulih  dan meningkat kembali, sehingga masyarakat tidak kesusahan lagi,” pungkas nya.(OKI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed