oleh

Evaluasi, 163 Atlet Taekwondo Blora Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

BLORA, KAPERNEWS.COM – Sebanyak 163 Atlet Taekwondo atau Taekwondoin mengikuti ujian kenaikan sabuk Geup (lX – lll) oleh Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Blora yang diselenggarakan di GOR Mustika, Blora, Jawa Tengah, Minggu (13/12/20) kemarin.

Para peserta ujian terdiri 103 Sabuk putih, 8 Sabuk kuning, 33 Sabuk kuning strip, 5 Sabuk hijau, 6 Sabuk hijau strip, 5 Sabuk biru dan 3 Sabuk biru strip. Penguji dari Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Jawa Tengah Master Andreas Sugianto.

Ketua Pengcab Taekwondo Blora Dadang Kun S, S. Farm., Apt. mengatakan bahwa demi kemajuan Taekwondo Blora, di keterbukaan ini sebagai pengurus baru akan menerima semua masukan dari pelatih, atlet dan orang tua wali.

“Mari kita bersama memasyarakatkan olahraga taekwondo. Jangan ada dusta di antara kita. Taekwondo Blora jaya dan juara pastinya akan ada semangat baru,” ucapnya.

Dadang menjelaskan, dalam Taekwondo juga dikenal tingkatan-tingkatan. Untuk mencapai sebuah tingkatan, atlet Taekwondo harus berlatih keras dan melalui ujian yang dilaksanakan.

“Pada saat mereka bisa melewati tantangan, mereka akan mendapatkan pengakuan atas kemampuannya yang disimbolkan dengan sabuk warna mereka,” tambahnya.

Ujian tersebut sebagai sarana mengevaluasi sejauh mana penguasaan materi latihan Taekwondoin.

Sementara itu, Master Andreas Sugianto mengaku bangga dan berharap dengan kepengurusan baru bisa membawa perubahan Taekwondo di Blora.

“Harapannya dengan adanya pengurus baru dan ujian kenaikan tingkat periode akhir 2020 ini semoga dapat melahirkan bibit-bibit atlet baru yang lebih baik dan berprestasi ke depannya dengan warna sabuk mereka,” terangnya.

Adapun pelaksanaan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) kali ini peserta ujian diuji tentang pengetahuan dan kemampuan teknik mereka mengenai Taekwondo di hadapan empat penguji.

“Dengan adanya UKT, selain ajang evaluasi kemampuan Taekwondoin, juga dasar bagi kami melakukan pembinaan ke depannya,” pungkasnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed