oleh

Tutup Akhir Tahun 2020, Raheesh Sabet Medali Emas

BLORA, KAPERNEWS.COM – Setelah melewati perjuangan yang cukup panjang dari Babak Penyisihan sampai dengan Babak Grand Final pada akhirnya Amayr Raheesh Al Makki, siswa kelas 2 Imam Syafi’i SD Islam Baitunnur Blora berhasil menyabet medali emas Juara 1 Tingkat Nasional 2020 di Bidang Olimpiade Sains yang diadakan oleh TOPAZ Global Education Centre mewakili Provinsi Jawa Tengah, Minggu (27/12/2020) kemarin.

Raheesh membuktikan kemampuannya dengan menyisihkan 60 peserta yang berasal dari Jabodetabek, Jawa Timur, DIY, NTB dan Kalimantan. Raheesh meraih skor tertinggi untuk bidang sains dari seluruh level yang dilombakan dengan mengerjakan soal dalam waktu 35 menit dengan skor 88 dari 100.

“Soal-soalnya lebih susah dari babak sebelumnya, tapi dengan do’a dan hasil belajar semua soal bisa terjawab,” kata Raheesh.

Menurutnya, dalam proses perlombaan tidak ada kendala yang berarti karena dirinya sudah mempersiapkan jauh hari sebelumnya, baik itu persiapan materi maupun teknis. 

“Soal berjumlah 50 pilihan ganda dengan waktu mengerjakan hanya 1 jam, jadi harus betul-betul konsentrasi dan fokus mengerjakannya,” ungkapnya.

Lomba kemarin seharusnya diadakan di Jogjakarta, tapi karena situasi pandemi maka lomba diadakan secara online.

(Eko Arifianto)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed