oleh

SMPN 3 Kalianda Lakukan Persiapan, Ditunjuk Sebagai Percontohan Simulasi PTM Se-Lamsel

-Pendidikan-421 views

LAMSEL, KAPERNEWS.COM – Acara Percontohan simulasi kegiatan Pembalajaran Tatap Muka untuk tingkat TK,SD dan SLTP yang agendanya akan di gelar pada hari Jum’at (15/01) lusa mendatang.

Kegiatan tersebut akan di laksanakan di lingkup Sekolah Dasar (SD) akan digelar di SDN 2 Merak Belantung Kecamatan Kalianda, lingkup Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) di SMPN.3 Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Rabu, (13/01/2021).

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN.3 Kalianda, Tri Suyono, menurut pengakuannya menyatakan siap sekolahan yang dia pimpim menjadi percontohan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Dalam persiapan tersebut Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan Lampung Selatan H.Hamid semat meninjau terkait persiapan kegiatan Simulasi percontohan PTM tersebut.

” Dilakukannya PTM ini Dasarnya ialah, Surat Keputusan dari Emat Menteri. Yakni, Menteri Dalam Negeri, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Kesehatan, dan Menteri Agama. Dalam Sk tersebut menjelaskan, walaupun daerah tersebut dalam kategori zona merah, namun di perbolehkan untuk melaksanakan PTM, dengan mengikuti prokes gugus tugas covit 19.” Jelasnya.

Sedangkan menurut pengakuan Tri Suyono selaku Kepala Sekolah SMPN3 kalianda, pihak sudah mempersiapkan sesuai dengan arahan dan petunjuk untuk kegiatan simulasi percontohan PTM yang akan di gelar di sekolahan yang di pimpin.

” Sekolahan kami akan menjadi barometer baik -buruknya protokol kesehatan di sini sebagai rekomendasi tim satuan gugus tugas Covit 19 Lmpung Selatan, menjadi sebagai percontohan simulasi pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka yang berdasarkan penunjukan oleh Dinas Pendidikan Kabuaten Lampung Selatan, karena dinilai sekolahan kami yang tepat dan siap. Ungkapnya.

Tri Suyono melanjutkan, ” Saya selaku Kep sekolah SMPN 3 Kalianda siap melaksanakannya. Dan ini juga saya pikir sangat di nantikan oleh para siswa didik se-Lampung Selatan, untuk bisa kembali dalam kegiatan belajar mengajar. Dalam pembagian kegiatan PTM sekolahan kami nantinya akan terbagi menjadi dua Shif dalam setiap kelasnya sehingga dapat meminimalisir terpapar Covid 19.” Tambahnya.

Di akhir Tri Suyono mengatakan, “Yang namanya di era pandemi ini kegiatan belajar siswa baik itu dearing, looring maupun home visit alhamdulillah barjalan dengan baik.” Pungkasnya.

Terpisah Thomas Amrico Kadis Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, menegaskan bahwa ” Kegiatan ini sudah sesuai keputusan rapat ditegaskan bahwa sekolah yang di tunjuk untuk kegiatan simulasi percontohan PTM menyatakan sudah siap”. Singkat Thomas saat di temui pewarta media ini di ruangannya.

(Irgi/R.Y5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed