oleh

Paska Penetapan KPU, Calon Bupati Blora Terpilih Arief Rohman Ajak Sesarengan Mbangun Blora

BLORA, KAPERNEWS.COM – Setelah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora dalam rapat pleno terbuka, H. Arief Rohman, M.Si selaku Calon Bupati Blora Terpilih mengajak semua lapisan masyarakat Kabupaten Blora bersatu untuk bersama-sama membangun Blora.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Blora atas kepercayaannya. Karena sudah ditetapkan, sekarang tidak lagi pendukung 01, 02, 03. Semuanya adalah rakyat kita. Mari kita bersama-sama untuk sesarengan mbangun Blora,” kata H. Arief Rohman saat jumpa pers, Kamis (21/1/2021) dengan didampingi Tri Yuli Setyowati, ST, MM selaku calon Wakil Bupati Blora Terpilih.

Dirinya menyebut saat ini Pemerintah Kabupaten Blora sedang dalam proses transisi dalam rangka untuk penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“RPJMD ini adalah penerjemahan visi misi janji kampanye kita, sedang disusun dengan Bappeda Blora, dan juga pembentukan SOTK (Struktur Organisasi Dan Tata Kerja, red) yang baru nanti,” jelasnya.

Dalam jumpa pers Arief Rohman juga mewanti-wanti semua pihak bilamana ada yang mengatasnamakannya dirinya dan Tri Yuli Setyowati terkait dengan jabatan atau proyek.

“Di masa transisi ini, saya bersama Mbak Etik, menyampaikan bahwasanya mungkin ada pihak-pihak yang mengaku mengatasnamakan kami, baik itu terkait jabatan atau proyek atau apa-apa, tolong jangan didengarkan. Jadi kita tidak ada (kebijakan) itu,” tegasnya.

Dijelaskan lebih lanjut, dirinya berencana fokus pada program awal terkait reformasi birokrasi.

“Kita akan melakukan assessment seluruh eselon II, eselon III. Kita ingin tahu bagaimana hasil assesment nanti dalam rangka untuk menentukan, mengisi SOTK yang ada. Kita ingin menempatkan seseorang berdasarkan basis kompetensi yang ada,” ungkapnya.

Di hadapan awak media, Arief Rohman kembali menegaskan, bahwa tidak benar bilamana ada pihak yang mengatasnamakan dirinya terkait dengan pengisian perangkat.

“Kalau juga ada yang mengatasnamakan kami dan sebagainya itu tidak benar. Jadi tolong di masa transisi ini kita harus saling menjaga, agar suasananya tetap kondusif,” pungkasnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *