oleh

Jalan Alternatif Cikamuning Rusak Parah

KBB, KAPERNEWS – Akses jalan alternatif Cikamuning yang menghubungkan Jalan Raya Bandung-Purwakarta dengan Jalan Raya Bandung-Cianjur di Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, rusak parah.

Pantauan kapernews.com di lokasi, Senin (25/01), kerusakan jalan hampir terjadi di sepanjang jalan. Batuan, jalan berlubang, hingga gundukan tahan menjadi pemandangan jalan alternatif tersebut.

Salah seorang warga sekitar, Iwan mengungkapkan, kerusakan terjadi sudah cukup lama.

“Akibat rusaknya jalan tersebut banyak pengendara yang mengalami kecelakaan saat musim hujan. Saya sendiri pun pernah terpeleset dan jatuh kang,” ungkapnya.

Tampak dari dekat kondisi jalan alternatif cikamuning berupa tanah dan bebatuan.

Lanjut Iwan, sebagai masyarakat bawah meminta kepada pemerintah agar segera diperbaiki karena banyak masyarakat yang mengeluhkan jalan ini.

“Kenapa jalan lain sudah bagus, sementara jalan ini masih rusak,” ujarnya.

Menurut sepengetahuan Iwan, jalan tersebut memang sudah diperbaiki dua kali, namun tak lama rusak lagi.

“Pernah diperbaiki, namun cepat rusak lagi. Padahal akses jalan alternatif ini sangat bermafaat untuk memangkas waktu tempuh para pengendara,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Neneng menambahkan, setiap harinya lebih dari 100 kendaraan baik roda dua maupun empat melintas di akses jalan alternatif tersebut.

“Saat membantu parkir ditikungan yang cukup sering melihat kendaraan yang terpeleset dan jatuh karena licin di waktu hujan,” jelasnya.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed