oleh

Terkait Covid-19, Ini Kata Kepala Desa Cempaka Mekar

KBB, KAPERNEWS – Semenjak ditetapkan pemerintah pusat, wabah covid-19 masuk di Indonesia di bulan Maret Tahun 2020, Pemerintah Desa Cempaka Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, terus memantau setiap informasi dan arahan untuk menyikapi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Asep Yussuf Bakthi Kepala Desa Cempaka Mekar kepada kapernews.com, Senin (25/01). “Selama ini kita mengikuti himbauan dan ketentuan dari pemerintah, serta Pro aktif, guna mengendalikan dan memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Menurut Asep, wabah Covid-19 sangat berbahaya, bahkan seluruh dunia terkena dampaknya.

“Dari mulai ditetapkan masuk di Indonesia, sejumlah arahan maupun intruksi pemerintah seperti Prokes 3M hingga kebijakan PSBB, kita sosialisasikan dan terapkan semaksimal mungkin hampir di satu tahun ini,” terangnya.

Di awal tahun ini, lanjut Asep, Jawa Barat masuk dalam zona merah, khususnya di Kabupaten Bandung Barat ini sampai meningkat yang terpapar Covod-19 ini.

“Alhamdulillah kami saat ini melaksanakan dengan beberapa intansi pemerintah dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi tanggung jawab memutus mata rantai. Memberikan himbauan pada masyarakat dalam penerapan PPKM,” jelasnya.

Masih kata ia, ini adalah bentuk rasa sayang pemerintah pada masyarakat, agar covid-19 ini tidak dianggap sepele.

“Dengan kondisi saat ini, dimohon kita perhatikan protokol kesehatan, apa yang diberlakukan seperti patuhi 3M. Yang jelas protokol kesehatan penting,” terang Asep.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Desa Cempaka Mekar membatasi kegiatan yang tidak penting, trus menjaga kesehatan di sekitar rumah maupun lingkungan sendiri. Tetap dengan sesuai arahan dari pemerintah yang paling pokok, 3M ini dipatuhi. Insya alloh kita berdo’a bahwa covid-19 ini bisa tuntas,” pungkasnya menambahkan.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed