oleh

Kesigapan Pemerintahan Desa Sukalilah Rumah Roboh Milik Seorang Janda Di Bangun.

GARUT ,KAPERNEWS,COM – Pemerintah Desa Sukalilah bersama masyarakat bangun rumah roboh milik seorang janda yang bernama Ayi 58 Rt 01/04 kampung Takun Desa Sukalilah kecamatan Sukaresmi Garut, rumah tersebut jadi perhatian Pemdes setempat karena khawatir akan menimpanya, Selasa/01/26/2021.

Untuk di ketahui, Bi Ayi merupakan seorang janda yang bekerja sebagai buruh serabutan yang mengakibatkan keadaan ekonominya kurang menguntungkan apalagi di situasi pendemi saat ini yang akhirnya sekarang menjadi Asisten Rumah Tangga di jakarta untuk mengadu nasib.

Berbekal dari cerita tersebut membuat Pemdes Sukalilah berinisiatif untuk membangun rumah Janda milik Ayi yang diprakarsai Asep Haris kades Sukalilah bekerjasama dengan masyrarakat karena melihat kondisi bangunan yang hampir 90% bahan kayunya sudah lapuk dimakan usia.

Asep Haris menuturkan, bahwa dibangunnya rumah bi Ayi ini dikarenakan sebagian sudah mulai roboh akibat lapuk karena hampir seluruh rumahnya berbahan kayunya 90% jadi kami melakukan upaya dan berinisiatif untuk membangunnya kembali, pembangunan ini Pemerintah Desa Sukalilah bekerja sama dengan masyarakat tentunya.

Berkat kesigapan kades dan warga akhirnya rumah tersebut sudah mulai dibangun dari bahan material dan keperluan lainnya sudah mulai datang ujar seorang warga yang tidak mau disebut namanya.

Asep Haris mengharapkan dengan dibangunnya kembali rumah bi Ayi ini, bi Ayi dan keluarganya bisa lebih nyaman tinggal dirumah tanpa harus ada rasa was was takut roboh,

Ucapan terima kasihpun di lontarkan oleh Asep Haris kepada masyarakarnya yang telah turut berempati kepada warga yang memerlukan uluran tangan dan jadikanlah ini suatu tradisi juga tanamkan kepada anak cucu kita nanti .(Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed