oleh

Hj. Rini S. Rahayu Bantu Korban Banjir Bandang Dangiang

GARUT, KAPERNEWS.COM – Bencana Alam Banjir Bandang yang terjadi pada hari senin 8/9/2021 menerjang Kampung Dangiang Desa Dangiang Kecamatan Banjarwangi sisakan pilu dan duka bagi keluarga korban banjir.

Terjadinya Bencana Alam Banjir Bandang yang diakibatkan oleh curah hujan dengan intensitas tinggi disertai angin mengakibatkan pohon tumbang menghalangi penyangga jembatan penghubung akibatnya air meluap dan masuk ke perkampungan warga sehingga 35 Rumah Penduduk dengan 41 KK terkena imbasnya terendam air,

Untuk sementara kerugian belum bisa diperhitungkan selain rumah warga ada satu sekolah dasar yang ikut terendam yang mengakibatkan  kerugian karena buku buku pelajaran dan komputer turut terendam.

Hj. Rini Sri Rahayu S.Ag., M. Si selaku anggota dewan Kabupaten Garut dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  merupakan wakil dari daerah pemilihan 4 dimana Kecamatan Banjarwangi merupakan salah satu daerah pemilihannya merasa terpanggil untuk terjun langsung kelapangan. Selasa 9/2/2021.

Dalam pesan selulernya Hj. Rini mengatakan bahwa dirinya selaku anggota DPRD dari dapil 4 merasa terpanggil dan prihatin melihat kondisi korban banjir tersebut dimana dirinya hanya bisa memberikan bantuan berupa uang santunan untuk membeli kebutuhan pokok selama beberapa hari kedepan saja, mudah mudahan ada lagi bantuan dari yang lainnya ucapnya.

Masih dikatakan Hj. Rini untuk sementara warga masyarakat di evakuasi ke tempatyang lebih aman dan ada pula yang di bawa oleh sanak saudaranya.

Hj Rini pun meminta kepada pihak pihak yang berkompeten untuk sesegera mungkin memberikan bantuan ataupun segera memperbaiki infrastrukturnya.(Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed