oleh

Kodam III/Siliwangi, Gelar Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19

BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Bentuk nyata respon aktif dalam mengatasi dan mencegah penyebaran pandemik Covid-19 yang dinilai masih tingginya penularan virus corona, Kodam III/Slw menggelar Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19 dilaksanakan di Lapangan Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung Jawa Barat, Rabu (10/2/2021).

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto katakan bahwa, kegiatan apel tersebut dalam rangka mengecek secara langsung Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19. Hal ini juga bertujuan untuk mempercepat terlaksananya program Vaksinasi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro dan akan mengerahkan 6.000 personel, terdiri dari TNI AD 5.690, TNI AL 70, dan TNI AU 240 personel.

Lebih lanjut dikatakan Pangdam, Kodam III/Siliwangi sebagai ujung tombak Pembina kewilayahan TNI Angkatan Darat memiliki komitmen untuk terlibat secara aktif membantu Program Pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 di daerah serta juga membantu warga masyarakat yang terkena dampak dari pandemi Covid-19, dengan mengoptimalkan sumber daya Prajurit dan sarana prasarana yang dimiliki untuk mengatasinya.

“Para Babinsa dengan Tenaga kesehatan langsung terjun di lapangan untuk membantu mempercepat program Vaksinasi, menelusuri dan mendata kasus-kasus aktif Covid-19 yang terjadi di masyarakat dimulai di tingkat RT dan RW serta juga menegakkan disiplin masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan,” terangnya.

Kendati itu, Pangdam III/Siliwangi juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Relawan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19. Laksanakan tugas ini dengan baik, disiplin dan profesional serta selalu menjaga soliditas dan koordinasi yang baik dengan pihak-pihak terkait di lapangan.

“Ini tugas mulia. Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan keterampilan yang dimiliki, tugas besar ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar. Semoga upaya ini mempercepat penyelesaian berbagai masalah terkait dengan pademi Covid-19,” pungkas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Pada apel gelar tersebut selain Pangdam III/Siliwangi, hadir juga Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Irdam dan Kapoksahli Pangdam III/Siliwangi, Asrendam III/Slw, para Danrem jajaran Kodam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, Danlanal Bandung, Danlanud Husein Sastranegara, para Kabalakdam III/Slw dan para Dansat jajaran Kodam III/Slw, para Tenaga Vaksinator serta Tracer Covid-19 Kodam III/Siliwangi. (Pendam III/Siliwangi/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed