oleh

Tekad Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi Akan Tata Dan Benahi Situ Cisanti

KAB. BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Situ Cisanti yang merupakan Kilometer “O” Citarum merupakan Icon yang ada di Sektor 1 Satgas Citarum Harum. Tekad Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi akan menata dan membenahi Situ Cisanti dengan maksimal agar jadi lebih baik lagi.

Baru dalam hitungan hari, dengan serentak ada beberapa titik yang telah dibenahi. Dengan harapan setelah dibenahi nanti akan menarik minat pengunjung lebih banyak lagi ke Situ Cisanti, Senin (15/2/2021).

Sebelum dilakukannya pembenahan, Dansektor 1 menerima permintaan dari Juru Kunci di Situ Cisanti bapak Atep bahwa ia meminta untuk dibuatkan bronjong pembatas Situ Cisanti dengan sumber mata air Citarum Cikahuripan.

Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi menjelaskan, ” sebelum dibangunnya bronjong tersebut, beberapa waktu lalu pak Atep juru kunci nemuin saya, dia minta dibangunkan bronjong pembatas dari Situ Cisanti dengan mata air Citarum Cikahuripan. Karena ini permintaan dan sudah lama belum terealisasi maka saya ambil aksi untuk segera dibangunkan bronjong. Ini juga untuk kepentingan masyarakat dan alhamdulillah sudah dikerjakan “.

” Pembangunan bronjong tersebut dilakukan sebagai pembatas Situ Cisanti dengan mata air Citarum Cikahuripan (Pangsiraman) juga untuk filter agar mata air tersebut selalu tetap jernih, ” ucap Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi.

Selain itu Sektor 1 Satgas Citarum Harum juga sedang mengerjakan pembuatan tangga, kemudian pengerjaan pembuatan meja dan kursi yang nantinya bisa digunakan untuk berfoto selfie bagi pengunjung, setelah itu akan memperbaiki darmaga. (Pendam III/Siliwangi/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed