oleh

Pemdes Sarimukti Razia Masker Secara Massal Sasar Seluruh Wilayah Desa

KBB, KAPERNEWS – Keseriusan pemerintah Desa Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat dalam menerapkan PPKM Mikro dibuktikannya dengan melakukan razia massal penggunaan masker yang dilakukan di seluruh wilayah dalam satu hari.

Seperti yang terpantau sekitar pukul 14.30 WIB, dipimpin langsung Kepala Desa, bersama Bhabinkantibmas dan Babinsa, serta sejumlah lembaga desa di jalan penghubung yang menghubungkan Desa Sarimukti dengan Desa Kertamukti, yang terletak di RW 03 dan 04, satu persatu warga yang kedapatan tak menggunakan masker diberhentikan untuk diberi himbauan dan masker, Jumat (19/02)

Didin Robana kepada kapernews.com menjelaskan razia massal dilakukan demi mencegah penyebaran covid 19 termasuk program sekarang itu adalah wajib masker, cuci tangan, jaga jarak.

“Kita sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah pusat hingga daerah, kita juga di desa ikut andil menjaga lingkungan kita dari penyebaran covid-19. Intinya kita razia massal untuk masyarakat agar peduli dan sadar dengan masker,” terangnya.

Jadi, masih kata Didin, sekarang ini kita targetkan razia di seluruh RW, yang berkeliaran itu wajib harus pakai masker semua. Makanya sudah sejak pagi kita lakukan razia, pindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

“Diperbatasan Desa Sarimukti dengan Desa Kertamukti disana ada dua RW, RW 03 dan RW 04. Lalu ke Kampung Gurun Sahara, Kampung Sukaresmi, lalu ke Sukamanah RW 07, ke RW 02 Sirnagalih, RW 01 Kampung Jati, sekarang lagi kita garap RW 01, RW 10, RW 09, RW 13, RW 11, lalu kita ke perbatasan Cinagrog, antara Margaluyu dan Sarimukti, kita terus himbau, ketat betul-betul kita ketat untuk melaksanakan wajib masker sekarang ini,” tegasnya.

Tak sampai disitu, lanjut Didin, bukan hanya pada pengguna jalan, tempat-tempat keramaian dan warung juga tak luput dari kegiatan tersebut.

“Himbauan arahan kita masuk juga ke tempat-tempat belanja, seperti warung-warung yang mana disana masyarakat berbondong-bondong untuk belanja ke warung-warung, nah kita cegat disana kita kasih informasi dan sosialisasikan disana bahwa dibulan sekarang ini kita betul-betul wajib masker,” ungkapnya.

“Taati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Dengan taat kita memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak itu yang paling utama, dan itu pun kita sosialisasikan tentang makanan juga, kita perbanyak makanan yang bervitamin, berprotein dan bergizi agar imun tubuhnya selalu kuat,” pesan Didin menambahkan.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed