oleh

Tuntut Janji Dari Pihak PT. Pratama Abdi, Warga Limbangan Unras Tutup Jalan Nasional

 

GARUT, KAPERNEWS.COM – Akibat pihak PT Pratama Abadi tidak memenuhi janji yang telah disepakati sebelumnya puluhan warga melakukan aksi unjuk rasa ke perusahaan tersebut (PT. Pratama Abadi) yang berada di wilayah Cijolang, Rabu (24/2/2021).

Menurut para pengunjuk rasa aksi tersebut terjadi karena mereka (para pengunjuk rasa-red) menuntut kesepakatan BLK terkait penerimaan/ rekrutmen karyawan di PT. Pratama Abadi.

Berdasarkan pantauan dilokasi, awalnya aksi tersebut berlangsung tertib dan dalam pengamanan Kepolisian, kemudian situasi mulai memanas ketika ada salah satu pengujuk rasa melakukan orasi, entah mengapa tiba-tiba aksi itu berubah menjadi ricuh.

Pihak Kepolisian-pun akhirnya bertindak tegas setelah upaya persuasif tak digubris para pengunjuk rasa bahkan seseorang yang diduga provokator sempat diamankan dan para para pengunjuk rasa akhirnya di bubarkn Polisi.

Salah seorang pengunjuk rasa yang tidak mau di aebut namanya menuturkan, bahwa terkait masalah tersebut masyarakat Limbangan Kabupaten Garut telah berkali-kali mendatangi pihak perusahaan terkait realisasi komitmen tersebut namun selalu menemui jalan buntu bahkan terkesan adanya upaya tak menghiraukan komitmen sebelumnya.

Padahal lanjutnya, adanya komitmen tersebut warga masyarakat Limbangan sangat senang atas niat baik dari pihak PT Pratama Abadi. “Tapi kenyataannya segala macam akal bulus perusahaan dilakukan demi menggagalkan komitmen tersebut,” ucap pengunjuk rasa.

“Dalam kesempatan ini masyarakat Limbangan meminta kejelasan kepada pihak PT Pratama Abadi, serta menuntut secara tegas agar komitmen tersebut dapat direalisasikan tanpa terkecuali,” tandasnya, saat didepan Pabrik tersebut.

Dan, dikabarkan aksi tersebut dilakukan mediasi antara pihak perusahaan dan perwakilan dari masyarakat Limbangan, namun sejauh ini belum diketahui hasilnya. Karena mediasi dilakukan secara tertutup. Bahkan para awak media-pun tidak diperbolehkan masuk ke kawasan PT Pratama Abadi, oleh petugas security perusahaan. (Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *