oleh

Ketua Satgas Covid-19 Desa Sarimukti Minta Warga Kampung Sukamakmur untuk Tetap Tenang

KBB, KAPERNEWS – Ketua Satgas Covid-19 sekaligus Kepala Desa Sarimukti Didin Robana meminta warga masyarakat di lingkungan RW 08, Kampung Sukamakmur agar tetap tenang tentang beredarnya kabar sejumlah warga yang diduga terindikasi terpapar Covid-19 karena memiliki gejala yang sama dengan covid-19.

“Masyarakat agar tetap tenang itu baru diduga bukan yang lainnya terdampak positif. Yang sudah dinyakatakan positif itu ada 4 orang dalam satu keluarga. Dan alhamdulilah kondisinya terus membaik,” jelasnya, Kamis (25/02).

Apa yang dilakukan tim Satgas Covid-19, sambung Didin, untuk meminta warga yang diduga memiliki gejala mirip covid-19 istirahat di rumah dan tidak berinteraksi dengan yang lain itu sudah benar.

“Pengambilan tindakan satuan tugas covid-19 itu udah benar, karena meskipun baru diduga dan itu kalau memang iya jangan sampai menyebar makanya yang diduga itu diistirahatkan dulu jangan dulu berinteraksi dengan yang lainnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, masih kata Didin, Satgas Covid-19 Desa Sarimukti mendapat laporan dari Posko penanganan covid-19 RW 08, bahwa di 16 Kepala Keluarga itu memiliki gejala yang sama dengan Covid-19.

“Hal tersebut kita tindaklanjuti dengan sesuai prosedur yang seharusnya untuk menyuruh warga beristirahat tidak berinteraksi dengan yang lain berjaga-jaga kemungkinan terburuk,” jelasnya.

Lebih jauh dirinya menghimbau agar warga masyarakat tetap tenang jangan terpengaruh isu-isu yang lain karena belum dinyatakan positif.

“Dan ini semua kami satgas Covid-19 tingkat desa akan segera melaporkan ke satgas tingkat kecamatan. Hanya kami baru tindakan tahap awal agar masyarakat tetap tenang dan tidak resah dalam suasana pandemi. Adapun bantuan yang kami berikan merupakan bentuk perhatian terhadap masyarakat dari pemerintah Desa Sarimukti maupun Satgas Covid 19 tingkat desa, agar masyarakat tetap tenang dan selalu mentaati protokol kesehatannya guna memutus penyebaran mata rantai Covid-19,” pungkas Didin memaparkan.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed