oleh

Dihadapan DPRD, Nanang-Pandu Sampaikan Visi Misi Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan

LAMSEL, KAPERNEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan menggelar rapat paripurna dalam rangka mendengarkan pidato Bupati Lampung Selatan Terpilih pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Lampung Selatan, H. Hendry Rosyadi didampingi Wakil Ketua I Agus Sartono, dan Wakil Ketua II Agus Sutanto, berlangsung di Gedung DPRD setempat, Senin siang (01/03/2021).

Hadir Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dan Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa (Nanang-Pandu) beserta jajaran Forkopimda Lampung Selatan.

Mengawali rapat paripurna tersebut, atas nama pimpinan dan anggota DPRD Lampung Selatan, Hendry menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Nanang-Pandu sebagai bupati dan wakil bupati terpilih dalam Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

“Kami doakan semoaga bapak (Nanang-Pandu) berdua selalu diberikan limpahan rahmat, kekuatan, kemampuan dan kesehatan, sehingga dapat mengemban tugas dan amanah dalam memimpin roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Hendry Rosyadi.

Sementara itu, dalam pidato perdananya, H. Nanang Ermanto menyampaikan visi dan misi kepala daerah yang akan lebih rinci akan dijabarkan dalam Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2021-2026.

“Visi kami yaitu terwujudnya masyarakat Lampung Selatan yang berintegritas, maju dan sejahtera dengan semangat gotong royong,” ujar Nanang saat menyampaikan pidato perdana sebagai Bupati didampingi Wakil Bupati, Pandu Kesuma Dewangsa.

Adapun misi yang disampaikan yaitu, pertama meningkatkan nilai-nilai agama, budaya dan keluarga dalam kehidupan bermasyarakat.

Kedua meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia melalui pelayanan pendidikan dan kesehatan serta kesejahteraan sosial. Ketiga membangun infrastruktur untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah dan pusat-pusat perekonomian yang berkelanjutan.

“Kemudian keempat mengembangkan ekonomi dengan kreatif memanfaatkan potensi unggulan daerah. Dan kelima meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang profesional, transparan, efektif dan akuntabel, ”tutur Nanang.

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, bahwa percaya diri dalam membangun daerah tidak hanya berasal dari pelaksanaan program pembangunan sendiri.

Akan tetapi menurutnya, dengan acara dapat menyatukan seluruh potensi masyarakat untuk menjadi energi yang besar, yang dapat mengatasi kelemahan keterbatasan.

“Kami yakin dan percaya dengan pengalaman yang kami miliki, baik eksekutif maupun legislatif akan membantu dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan. Pengalaman di legislatif yang banyak berkumpul langsung dengan masyarakat. Sehingga sebagai wakil rakyat kami lebih matang dalam berpikir dan bertindak, ”katanya.

Pada kesempatan itu, Nanang kembali menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung Nanang-Pandu dalam Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

“Kami meyakini, segala bentuk partisipasi optimal yang telah diberikan tidak mungkin kami balas, semoga ikhtiar kita untuk terwujudnya masyarakat Lampung Selatan yang berintegritas, maju dan sejahtera dengan semangat gotong royong akan Teratas oleh Allah SWT sebagai amal saleh bagi kita semua,” kata Nanang diakhir krisisnya.

 (Az/R.Y5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed