oleh

Kolonel Inf Jefson Dansektor 7 Satgas Citarum Tinjau Karya Bhakti Pengecoran Jalan di Desa Dayeuhkolot

KAB. BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Kolonel Inf Jefson Marisano Dansektor 7 Satgas Citarum Harum meninjau pelaksanaan Karya Bhakti pengecoran jalan sepanjang lebih kurang 30 M di Subsektor Dayeuhkolot bersama warga RW. 4 Kampung Bojongasih Desa Dayeuhkolot Kab. Bandung, Selasa (2/3/2021).

Dansektor 7 mengatakan,” pengecoran jalan ini dilaksanakan secara manual dan gotong royong oleh warga. Lokasinyapun tidak jauh dari bantaran Sungai Citarum Kampung Bojongasih Desa Dayeuhkolot “.

Lebih lanjut ia katakan, pengecoran jalan ini sebenarnya merupakan kelanjutan dari jalan inspeksi yang sebelumnya sudah dibuat oleh BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) yang belum tuntas sampai lebih kurang 30 meter lagi ujung dari jembatan gantung Dayeuhkolot.

” Pengecoran jalan ini merupakan bagian dari jalan inspeksi dekat dengan bantaran sungai yang keberadaannya dapat mendorong peningkatan akses warga dalam beraktifitas maupun menjalankan perekonomiannya. Sehingga keberadaan jalan inspeksi yang dulunya becek namun sekarang memadai dengan kondisi bisa dilalui oleh kendaraan roda empat dapat digunakan warga bila dalam keadaan darurat seperti kebutuhan akan ambulan dan mobil pemadam kebakaran, ” terangnya.

Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson juga jelaskan, “kondisi bantaran yang sudah tertata rapi dan tidak berkesan kumuh ditampilkan serta tidak jauh dari lokasi dengan Taman Ceria yang dibuat oleh Satgas Citarum Sektor 7. Diharapkan warga Kampung Bojongasih Desa Dayeuhkolot agar dapat merubah perilaku serta turut memelihara keasrian bantaran dan kelestarian Sungai Citarum.

Sebelum diperbaiki, kondisi jalan arteri yang berada dibahu bantaran bila terjadi hujan kondisinya akan berlumpur sehingga membuat aktifitas warga juga akan terganggu.

Dansektor 7 berharap, dengan telah dicornya jalan ini diharapkan kepedulian warga untuk memelihara jalan inspeksi tersebut yang memiliki panjang kurang lebih 1 km di Desa Dayeuhkolot agar usia pakainya dapat lebih lama lagi. (Pendam III/Siliwangi/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *