oleh

Lagi-Lagi! Gazebo Objek Wisata Hits di Sonokeling Sukolilo Pati Diduga Dibakar Orang Tak Dikenal

PATI, KAPERNEWS.COM – Untuk yang kedua kalinya, gazebo milik Jaringan Masyarakat Peduli Pegunungan Kendeng (JM-PPK) yang berada di kawasan wisata hits hutan Perhutani petak 1B Sonokeling, Sukolilo, Pati, Jawa Tengah diduga dibakar orang tak dikenal, Rabu (24/03/2021) dini hari kemarin.

Gazebo yang telah menghitam paska kejadian pembakaran

“Kejadian tersebut diperkirakan pada dini hari sekitar pukul 03.05 WIB,” kata Suharno seorang aktifis JM-PPK dalam siaran persnya.

Dirinya mengatakan bahwa kejadian pembakaran gazebo ini adalah yang kedua kalinya.

“Sebelumnya pada Minggu (26/04/2020) tahun lalu gazebo di lokasi yang sama juga diduga sengaja dibakar,” ujarnya.

Suharno menuturkan bahwa kejadian tahun lalu bertepatan dengan peringatan Hari Bumi 2020 oleh JM-PPK pada Jum’at (24/4/2020).

“Dulu sebelum peristiwa itu kita mendatangi tambang-tambang di sekitar wilayah Sonokeling dengan tujuan mengingatkan pemilik tambang agar jangan terus-terusan merusak dan agar turut menjaga keseimbangan alam,” tuturnya.

Namun selang dua hari paska peringatan Hari Bumi tersebut lalu gazebo terbakar.

“Lantas saat itu kami melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukolilo. Namun hingga saat ini kami tidak tahu hasil perkembangannya,” terangnya.

Dengan kejadian yang kedua kali, Rabu (24/03/2021) kemarin malam, kali ini JM-PPK, LMDH Sukolilo beserta perwakilan KPH Sukolilo melaporkan peristiwa dugaan pembakaran ini ke aparat penegak hukum.

JM-PPK dan LMDH melaporkan kejadian pembakaran gazebo ke Polsek Sukolilo

“Ya, agar segera ditindaklanjuti. Untuk itu kami laporkan kejadian ini ke Polsek Sukolilo untuk dilakukan tindakan baik penyelidikan maupun penanganan secara profesional terkait dengan permasalahan tersebut,”

Selain Suharno dari JM-PPK, surat laporan pengaduan ditandatangani oleh Sucokro atas nama Ketua LMDH Sukolilo.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed