oleh

Pangdam III/Siliwangi Tabur 3,5 Kuintal Benih Ikan Di Kolam Ritensi Cieunteung

KAB. BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menabur 3,5 kuintal benih ikan di Sektor 6 Satgas Citarum Harum di area Kolam Ritensi Cieunteung Desa Baleendah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Kamis (25/3/2021).

Penaburan ikan tersebut bersamaan dengan dilaksanakannya Apel Dansat Tersebar jajaran Kodam III/Siliwangi yang dihadiri oleh Irdam III/Slw Brigjen TNI Asep Saripudin, para Asisten Kasdam III/Slw, para Danrem, para Kabalakdam III/Slw dan para Komandan Satuan di jajaran Kodam III/Slw.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto menyampaikan, sebagai Wadansatgas Citarum Harum bidang ekosistem, Pangdam III/Siliwang Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, hari ini menabur 3,5 kuintal benih ikan di Kolam Retensi Ceunteung ini. Ikannya juga macam-macam, ada ikan mas, ikan mujair dan ikan lele”.

Ia juga mengatakan,” ini sebagai wujud kepedulian Pangdam III/Siliwangi terhadap lingkungan, beliau konsen untuk mengembalikan ekosistem diwilayah sungai citarum ini kembali seperti semula. Apalagi kondisi sungai Citarum saat ini kondisinya sudah membaik, ikan saja sudah bisa hidup.

Selain itu, penaburan benih ikan tersebut sebagai upaya Kodam III/Siliwangi dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan program ketahanan pangan di wilayah yang nantinya ikan-ikan tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat yang ada disekitarnya.

Pangdam III/Siliwangi juga berpesan, dengan kondisi Citarum yang sudah membaik seperti sekarang ini, diharapkan para penggiat usaha dan masyarakat juga ikut peduli dengan lingkungannya dengan cara jangan membuang limbah dan sampah sembarangan ke Sungai Citarum, ” terang Kapendam.

Diakhir kegiatan Pangdam III/Siliwangi melalui Kapendam III/Siliwangi mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama peduli dan menjaga kebersihan lingkungan sungai citarum ini agar menjadi sungai yang harum, bersih, indah dan berseri kembali seperti semula sebagai sungai citarum kebanggaan warga Jawa Barat khususnya. (Pendam III/Siliwangi/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed