oleh

Percepat Pelayanan Publik, Bupati Blora Arief Rohman Pimpin Rapat

BLORA, KAPERNEWS.COM – Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si mengumpulkan sejumlah Kepala OPD terkait di ruang rapat untuk mendorong percepatan pendirian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Blora, Kamis (25/3/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

“Pada tanggal 2 Maret 2021 lalu kita sudah menandatangani komitmen bersama atau MoU pendirian MPP di depan Menteri PAN-RB. Maka sebagai tindak lanjutnya, kami memandang bahwa pembangunan MPP harus dipercepat,” kata Bupati Arief Rohman.

Bupati pimpin rapat percepatan pendirian MPP

Untuk diketahui, pendirian Mal Pelayanan Publik (MPP) merupakan salah satu program unggulan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Blora yang ingin diwujudkan dalam 99 hari pertama pemerintahannya.

“MPP ini merupakan wujud komitmen kami Pemerintah Kabupaten Blora dalam memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat,” terangnya.

Menurut Bupati yang akrab disapa Mas Arief ini, pada saat Ramadhan dan jelang lebaran nanti akan banyak warga Blora yang mudik dan memanfaatkan waktu pulang kampungnya untuk mengurus berbagai macam perijinan dan dokumen kependudukan.

“Mengingat sebentar lagi sudah masuk bulan Ramadhan dan perayaan Idul Fitri, maka kami meminta kepada DPMPTSP sebagai leadingnya bisa segera mempercepat target peresmiannya,” imbuhnya.

Bupati berpikir di awal bulan Syawal, Idul Fitri ini akan banyak pemudik, jadi dirinya meminta Kepala DPMPTSP untuk bisa lembur supaya MPP ini dapat beroperasi sebelum lebaran.

“Warga kita yang merantau pasti akan memanfaatkan mudiknya untuk mengurus dokumen-dokumen penting,” tegas Arief Rohman.

Pada kesempatan ini, Kepala DPMPTSP Blora Purwanto memaparkan tahapan-tahapan yang telah dan masih dalam proses untuk membangun MPP. Menurutnya sampai saat ini, tahapan demi tahapan masih terus dikebut untuk dapat dimulai pengoperasian MPP.

“SK Tim Pembangunan MPP, Penandatanganan MoU dengan Menteri PAN RB dan Peraturan Bupati tentang Penyelenggaraan MPP telah siap. Yang lainnya masih dalam proses pengerjaan,” terang Purwanto.

Desain 3D salah satu ruang MPP

Setelah ditampilkan desain 3D tentang konsep interior MPP Kabupaten Blora yang akan menempati Gedung Konco Tani oleh pihak ketiga dan mendapat masukan para peserta rapat yang terdiri dari Bupati, Sekda, Asisten Administrasi Umum, Kepala DPMPTSP, Plt. Kepala BPPKAD, Kepala DPUPR, dan Plt. Kepala Bappeda semuanya bersepakat dengan desain yang diajukan.

Namun demikian, menurut Arief Rohman masih ada beberapa aspek yang perlu dibenahi. Pembenahan serta pengembangan rencana akan dilakukan secara bertahap.

“Perbaikan di stan UMKM dan Dekranasda secara bertahap akan kita lakukan juga agar bisa ikut tergabung di dalam MPP,” pungkasnya.

Selamatan bersama pendirian MPP

Terlihat sekitar sore hari pukul 16.00 WIB dilakukan selamatan bersama untuk kebaikan dan kelancaran dari proses pembangunan MPP Blora.

(Abu Sahid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed