oleh

Kasdam III/Slw: Bukan Seberapa Hebat Dirimu, Tetapi Seberapa Hebat Anggotamu

BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Kegiatan Apel Komandan Satuan (Dansat) Tersebar Kodam III/Siliwangi merupakan sarana untuk evaluasi hasil pembinaan satuan dan kepemimpinan Dansat yang digelar sejak 25 Maret 2021. Dalam pelaksanaannya sebagai forum diskusi untuk membahas berbagai hal terkait dengan kepemimpinan, dihadapkan pada dinamika tantangan tugas yang terus berkembang.

Hari kedua pelaksanaan Apel Dansat tersebar Kodam III/Slw, peserta melaksanakan lomba menembak pistol di Lapangan Tembak Batalyon Kavaleri 4/KC, Jalan Salak Bandung, Jum’at (26/3/2021).

Lomba menembak dibagi menjadi delapan kelompok, sedangkan tiap kelompok terdiri empat peserta termasuk pejabat utama Kodam III/Slw terdiri Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Kapoksahli Pangdam III/Slw, Aster dan Aslog Kasdam III/Slw.

Menembak dilombakan dengan kategori perorangan maupun kategori kelompok, sementara yang dilombakan dua materi tembakan yaitu Centre Fire Slow dan Rapid Duel Fire. Kegiatan menembak disaksikan langsung Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.
Usai kegiatan menembak, dilanjutkan acara penutupan dilaksanakan di Yonkav 4/KC di Jalan Salak Kota Bandung, Jum’at (26/3/2021).

Kasdam III/Slw sebagai pimpinan upacara berharap, terwujudnya Komandan Satuan yang berkarakter, berwawasan kebangsaan dan profesional serta dicintai rakyat. Hal itu sesuai dengan tema apel Dansat yaitu, Reaktualisasi, Peran Komandan Satuan dalam Membangun Satuan yang Profesional, Adaptif dan Dicintai Rakyat.

“Banyak Perwira yang berprestasi di Lembaga Pendidikan, namun gagal dalam memimpin satuannya. Karena menurutnya, itu salah dalam menerapkan kepemimpinan di lapangan, karena pada hakikatnya yang menjadi ukuran bukan seberapa hebat dirimu, tetapi seberapa hebat anggotamu,” tegasnya.

Kasdam juga mengajak kepada peserta untuk tetap menjaga kekompakan, meningkatkan motivasi kerja dan fokus pada kehidupan yang baik serta tidak melakukan pelanggaran. (Pendam III/Siliwangi/Re).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed