oleh

Jelang Ramadhan, OSIS SMKN 1 Kunduran Gelar Bakti Sosial

BLORA, KAPERNEWS.COM – Menjelang bulan suci Ramadhan puluhan siswa melakukan bakti sosial dengan membersihkan mushala SMK Negeri 1 Kunduran, Blora, Jawa Tengah, Minggu (11/04/2021) kemarin.

“Harapannya, bisa meningkatkan kepedulian pengurus OSIS terhadap lingkungan sekolah, serta menambah kenyamanan siswa dalam belajar terutama selama Ramadhan,” ujar Roynaldi Ketua OSIS SMK N 1 Kunduran Blora.

Total ada 27 pengurus OSIS yang ikut berpartisipasi dalam acara bhakti sosial tersebut. Setiap siswa mempunyai tugas yang berbeda beda.

“Ada yang membersihkan lantai mushala, membersihkan kaca jendela, membersihkan dinding, membersihkan sajadah dan ada yang khusus membersihkan kamar mandi dan tempat wudhu mushala,” terangnya.

Pembersihan mushala

Dirinya menjelaskan, bahwa selain niat membersihkan mushala, juga niat ibadah menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Bulan agung, bulan tercinta yang sudah dinanti-nantikan umat islam di seluruh dunia ini.

“Selain kegiatan bakti sosial membersihkan mushala, pihaknya juga akan melaksanakan beberapa kegiatan di bulan ramadhan ini, di antaranya pendidikan kepemimpinan secara online, bhakti sosial pembagian masker dan ta’jil, serta kegiatan keagamaan yang akan bekerjasama dengan Pramuka, Rohis, PMR dan guru Agama di SMK N 1 Kunduran,” terangnya.

Sementara itu, Guru PAI SMK N 1 Kunduran, Blora, Wawan Setiawan mengaku, sangat mendukung kegiatan ini. Sebab kebersihan merupakan sebagian dari iman.

“Ya, apalagi menjelang bulan suci ramadhan ini. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para siswa yang aktif dalam kegiatan OSIS. Terutama di bulan suci ramadhan nanti. Banyak cara bisa dilakukan untuk menyambut dan mengisi datangnya bulan puasa,” tuturnya.

Menurutnya, dengan kepedulian terhadap lingkungan dan kepedulian terhadap sesama, menandakan bahwa OSIS adalah kumpulan anak-anak yang berhati mulia.

“Semoga mushala yang bersih dan nyaman ini meningkatkan semangat beribadah di bulan Ramadhan,” tutupnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed