oleh

TP PKK Blora Bagi Takjil dan Masker, Indahnya Berbagi di Masa Pandemi

BLORA, KAPERNEWS.COM – Menjelang berbuka puasa hari ke tiga di bulan suci Ramadhan 1442 H masa pandemi Covid-19 ini, Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora membagikan ratusan takjil dan masker kepada warga dan pengguna jalan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Kamis (15/04/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

Pembagian masker, takjil dan do’a bersama Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Blora juga dilakukan di sekretariat Difabel Blora Mustika (DBM) Kamolan Blora dengan kegiatan yang sederhana namun bermakna.

“Di sinilah tempat yang paling mulia di hadapan Allah SWT, di mana hamba Allah berkumpul saling memberikan motivasi dan juga inspirasi,” kata Ketua DBM Abdul Ghofur saat memberikan sambutan.

Bunda Ainia di sekretariat Difabel Blora Mustika

Dilakukan juga do’a oleh 40 orang anggota difabel Blora Mustika bersama Ketua dan Pengurus PKK Kabupaten Blora untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Blora.

“Berusaha tanpa berdo’a itu kesombongan. Berusaha diiringi berdo’a semoga menjadi berkah di dalam merencanakan dan melaksanakan perubahan dan pembangunan. Terimakasih Pemerintah Kabupaten Blora telah berbagi bersama kami untuk Blora yang lebih baik dan lebih maju,” jelasnya.

Tidak hanya di sekretariat difabel saja, sore ini sebanyak 6 kelompok yang terdiri dari 37 orang TP PKK Kabupaten Blora berpencar berbagi tugas. Sebagian berada di Alun-Alun Blora. Sebagian ada yang mengunjungi Panti Asuhan Muhammadiyah, Pasar Sidomakmur, Gabus, Kaliwangan, dan sekitarnya.

“Kegiatan berbagi ini sebagai bentuk kepedulian serta rasa syukur atas limpahan rahmatNya,” kata Hj. Ainia Shalichah, SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora.

Bunda Aini membagikan takjil kepada pengguna jalan

Bahkan tukang parkir, tukang becak dan pedagang asongan yang berada di depan Mall Luwes, Blok T, Pasar Rajawali, Lapangan Kridosono, Pasar Jepon, hingga SPBU Jepon juga tak luput dari giat pembagian takjil dan masker tersebut.

“Untuk hari ini ada 300 paket takjil berbuka puasa dan 1.000 masker. Kita bagi gratis ke masyarakat kecil yang membutuhkan,” tutur istri Bupati Blora Arief Rohman yang akrab disapa Bunda Aini.

Pada kesempatan tersebut, Bunda Aini dan anggota TP PKK Kabupaten Blora juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada warga yang ditemuinya.

“Semoga puasa tahun ini lebih baik. Kami mengajak kepada semua lapisan masyarakat Blora agar juga terus menjaga kebersihan lingkungan dan mentaati himbauan pemerintah. Tetap menjalankan protokol kesehatan untuk kebaikan bersama. Tetap semangat, berkarya nyata dan pantang menyerah,” pungkasnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed