oleh

Sektor 1 Satgas Citarum Harum Bersihkan Eceng Gondok di Situ Cianjing

KAB. BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Hari ini Sektor 1 Satgas Citarum Harum melakukan karya bakti membersihkan eceng gondok atau ganggang yang ada di Situ Cianjing bersama masyarakat Kampung Dano RT. 13 RW. 18 Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kab. Bandung, Sabtu (17/4/2021).

Kegiatan pembersihan ini dilakukan untuk mengupayakan agar Situ Cianjing berfungai kembali, menjadi bersih dan kedepannya akan ditata untuk lebih bermanfaat lagi atau akan dijadikan tempat wisata.

Kolonel Kav Purwadi Dansektor 1 Satgas Citarum yang langsung terjun mengawasi dilokasi mengatakan, ” setelah melakukan koordinasi dengan Kepala Desa minggu kemaren, kami Sektor 1 langsung aksi membersihkan Situ Cianjing ini untuk mengembalkan ekosistem yang ada “.

Masih menurut Dansektor 1, hari ini Sektor 1 bersama masyarakat kita angkat eceng gondok atau ganggang yang ada dipermukannya dulu, setelah itu nanti kita akan minta ke Kepala Dinas untuk mengangkat lumpur-lumpur yang ada di Situ Cianjing ini.

Ia juga menjelaskan” Situ Cianjing ini lumayan luas lebih kurang 2,6 Hektar, kedalamannya ada 4 Meter dan kondisinya saat ini sudah dipetak-petak oleh masyarakat. Kedepannya situ ini akan kita jadikan tempat wisata dan ternak ikan.

“Dibulan puasa bukan jadi penghalang bagi kita untuk kerja, justru dibulan puasa ini setiap apa yang kita lakukan akan menjadi ibadah. Selain itu dengan keterbatasan alat yang ada kami tetap bekerja dan berbuat yang terbaik untuk kepentingan masyarakat,” ungkap Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi. (Pendam III/Siliwangi/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed