oleh

Forkopimda Tangerang Ikuti Rakor Lintas Sektoral Jelang Hari Raya Idul Fitri di Masa Pandemi Covid-19

TANGERANG, KAPERNEWS.COM – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Persiapan Pengamanan Idul Fitri di Masa Pandemi Covid-19, Rabu (21/4/2021). Rakor yang digelar melalui video confrence dipimpin Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Wahyu mengikuti Rakor video confrence di Aula Rupatama Polresta Tangerang. Turut hadir Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar. Serta unsur pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Tangerang dan pejabat utama Polresta Tangerang.

“Rakor ini penting karena menjadi pedoman bagi kami dalam mengamankan Hari Raya Idul Fitri di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” kata Wahyu.

Selain itu, lanjut Wahyu, pada Rakor itu juga sekaligus menyerap arahan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto serta jajaran menteri. Sebab, ujar Wahyu, pada Rakor itu turut diikuti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, serta perwakilan dari Kemendagri dan kementerian terkait.

“Prinsipnya, seperti yang disampaikan Bapak Kapolri, pengamanan mengedepankan aspek keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi,” terangnya.

Wahyu menyampaikan, aturan larangan mudik bertujuan menyelamatkan masyarakat dari potensi terpapar Covid-19. Oleh karena itu, Wahyu mengajak masyarakat untuk menaati aturan itu dengan tidak melaksanakan mudik.

“Kami sudah berkoordinasi dengan tiga pilar dan Stake Terkait untuk melakukan penyekatan di beberapa titik. Bila memaksakan, nantinya akan kami paksa putar balik,” tukasnya.

Kapolresta Tangerang Polda Banten ini juga mengimbau masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan selama ibadah di bulan suci Ramadhan.

“Mari patuhi aturan yang ada dan mari tertib melaksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya

(Wiji Lastini/R. Ys)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed