oleh

Kolaborasi Pemdes Rajamandala Kulon bersama Patriot Desa, Karang Taruna, Rumah Amal Salman Bagi-Bagi Takjil dan Masker

KBB, KAPERNEWS – Melibatkan Karang Taruna Rama Mekar dan Patriot Desa, Pemerintah Desa Rajamandala Kulon berkolaborasi dengan Rumah Amal Salman membagikan puluhan makananan siap saji, 200 takjil dan 300 buah masker di Jalan Raya Padalarang-Cianjur, persisnya tepat di depan Kantor Desa Rajamandala Kulon, Kamis (22/04).

Tak butuh waktu lama, hanya dalam kurun waktu setengah jam, puluhan makanan siap saji, ratusan takjil dan ratusan masker habis dibagikan kepada para pengendara yang melintas dan pejalan kaki.

Kepala Desa Rajamandala Kulon, Alit Nurmansyah mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil dan puluhan masker tersebut pertama kali di gelar di bulan puasa tahun ini.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan makanan untuk berbuka, serta dapat memberi semangat kepada para umat muslim yang tengah berpuasa,” ungkapnya.

Alit bersyukur selain dari pemerintah desa, ada dari pihak luar yang ikut membantu berkontribusi berupa makanan siap saji.

“Alhamdulillah jadi tambah banyak yang kami bagikan selain dari kami yakni 200 ratus takjil, 300 masker, juga dari Rumah Amal Salman sebanyak 50 lebih makanan siap saji,” tandasnya.

Terpisah, Patriot Desa Rajamandala Kulon, Muhamad Anwar Fasny menjelaskan, Patriot desa merupakan salah satu program unggulan provinsi Jawa Barat dibawah Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kawa Barat yang bertujuan Mewujudkan Jawa Barat Juara Lahir Batin melalui fasilitasi Inovasi dan Kolabolarasi serta tercapainya Desa-Desa Juara di Jawa Barat.

“Sejalan dengan hal tersebut, patriot desa memfasilitasi pemerintah desa dan karang taruna rama mekar untuk menjalin sinergitas dengan rumah amal salman dalam program kegiatan berbagi buka di bulan ramadhan. Semoga dengan adanya kolaborasi tersebut dapat memberikan dampak yang berkelajutan dengan program-program lain dalam upaya memajukan desa di rajamandala kulon,” singkatnya.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *