oleh

Bersama Warga Desa Cihawuk, Sektor 1 Satgas Citarum Harum Bersihkan Sampah Dan Pembuatan Lubang Biopori

KAB. BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Bersama warga desa Cihawuk, Sektor 1 Satgas Citarum Harum membersihkan sampah yang ada sipermukaan tanah, pengangkatan sampah disungai dan pembuatan lubang biopori di wilayah Kampung Ciakar RT. 02 RW. 04 Desa Cihawuk Kecamatan Kertasari Kab. Bandung, Kamis ( 22/4/2021).

Kegiatan seperti ini terus dilakukan untuk mengantisipasi bila terjadi curah hujan di wilayah tersebut. Karena apa bila tidak diangkat sampah-sampah tersebut bisa menyumbat aliran sungai sehingga dapat mengakibatkan meluapnya air kepermukaan tanah dan terjadilah bajir.

Dansektor 1 Satgas Citarum Kolonel Kav Purwadi menerangkan bahwa, ” kita Satgas Citarum Harum Sektor 1 terus bekerja walaupun dibulan puasa ramadhan, kita ambil sampah-sampah yang ada dipermukaan tanah maupun sampah yang ada di sungai dan proses akhirnya kita bakar karena dilokasi sini belum ada TPS “.

” Setiap pengerjaan kita selalu ikut sertakan masyarakat sekitar wilayah tersebut. Selain untuk meningkatkan kepedulian masyarakat kita juga memberikan pemahaman betapa pentingnya lingkungan bersih bagi masyarakat, ” jelasnya.

Kolonel Kav Purwadi juga mengatakan, ” alhamdulillah masing-masing subsektor bisa bekerja dengan baik dan dapat berkoordinasi dengan warga setempat, sehingga apa saja yang dikerjakan dengan ikhlas dan bersama-sama akan menjadi ibadah “.

Selain itu, Sektor 1 Satgas Citarum Harus terus memberikan sosialisai kepada masyarakat tentang pentingnya kepedulian terhadap lingkungannya dan manfaat atau kegunaannya pembuatan lubang biopori bagi masyarakat. (Pendam III/Siliwangi/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed