oleh

Plt Bupati Hentikan Pembangunan Pasar Tagog Padalarang, Ini Kata Ketua DPD PAN KBB

KBB, KAPERNEWS – Jika parameternya adalah syarat-syarat administrasi yang belum terpenuhi, langkah Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat menghentikan sementara pembangunan pasar Tagog Padalarang dinilai Asep Bayu Rohendi Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung Barat sudah tepat.

Menurut Asep yang biasa disapa ABR, Kisruh Proyek Pembangunan Pasar Tagog bukti tidak dijalankannya sistem tata kelola pemerintahan yang baik. Tata Kelola Pemerintahan yang baik dapat dilihat dari dipenuhinya syarat-syarat administrasi suatu pekerjaan atau proyek.

“Pasar Tagog itu proyeknya pemerintah Kabupaten Bandung Barat, seharusnya segala aspek administrasi sebagai syarat untuk memulai pekerjaan pembangunan sudah harus diselesaikan sejak awal,” terangnya melalui prees realese yang di kirim ke meja redaksi, Sabtu (24/04).

Sambung ia, jika parameternya adalah syarat-syarat administrasi yg belum terpenuhi, maka sudah tepat jika Plt Bupati Bandung Barat melakukan penghentian sementara terhadap pembangunan proyek pasar tersebut.

“Kemudian carikan solusinya jangan sampai penghentian proyek berdampak terhadap pedagang pasar. Jadi harus ada solusi yang bijak, kalau memakai filosofi sunda, ‘Caina Herang, Laukna Beunang’ (Airnya Jernih, Ikannya Dapat/red),” ungkapnya.

Lebih lanjut ABR berharap hal tersebut harus menjadi perhatian bersama, jangan sampai kedepannya proyek tersebut menimbulkan masalah baru.

“Kita harus belajar dari kasus bansos yang telah menyeret bupati ke dalam ranah pidana. Apakah mau terulang lagi?. Apa harus hatrick sampai tiga kali berurusan dengan KPK, tentu sebagai bangsa beradab dan berakal budi, kita tidak akan terjerumus lagi. Semua masalah pasti ada solusinya, mari duduk bersama kita selesaikan masalah sehingga cita-cita untuk mewujudkan keadilan sosial bagi selruh rakyat kabupaten bandung barat,” tandasnya memaparkan.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed