oleh

Hadiri Penyerahan CSR BRI, Bupati Arief Rohman Dorong Perbankan Kontribusi Sukseskan Pembangunan Daerah

BLORA, KAPERNEWS.COM – Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si menghadiri acara penyerahan program Coorporate Social Responsibility (CSR) Bank BRI Cabang Blora di Desa Tinapan, Kecamatan Todanan. Yakni berupa bantuan pembangunan ruang kelas untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Islam, Senin (26/4/2021).

Penyerahan dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang BRI Blora, Muhammad Naufal Thoriqi, disaksikan Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, kepada Kepala MI Miftahul Islam Tinapan, Aslam.

Muhammad Naufal Thoriqi dalam laporannya menyampaikan bahwa program CSR senilai Rp150 juta dari BRI ini merupakan wujud kepedulian BRI untuk dunia pendidikan di Kabupaten Blora.

“Di tengah masa pandemi yang serba sulit ini, kami BRI tetap berkomitmen membantu meringankan beban warga sekitar kita. Terutama dalam dunia pendidikan, semoga dengan bantuan ini dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Blora, khususnya di Desa Tinapan, Kecamatan Todanan,” ucap Naufal.

Sementara itu, Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si dalam kesempatan itu, menyampaikan terimakasih atas peran serta dan kepedulian BRI bagi masyarakat Blora.

“Saya atas Pemerintah Kabupaten Blora mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih atas kepedulian BRI untuk dunia pendidikan di Kabupaten Blora. Semoga program CSR dari BRI Peduli ini ke depan bisa merambah ke bidang lainnya. Sekali lagi, maturnuwun dan semoga berkah dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Mas Arief sapaan akrabnya.

Bupati Arief Rohman beserta siswa-siswi

Pihaknya mengaku akan mendorong perbankan yang ada di Kabupaten Blora untuk bisa berkontribusi dalam menyukseskan pembangunan daerah, salah satunya melalui program CSR.

“Dalam membangun Kabupaten Blora ini, kita tidak bisa sendirian. CSR dari dunia perbankan seperti BRI ini salah satunya sangat kita tunggu. Semoga ke depan semakin banyak lagi CSR-CSR lainnya sehingga akan semakin banyak lagi yang tersentuh manfaatnya,” tambah Bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati juga berkenan menyerahkan bantuan sembako dan tali asih kepada siswa siswi MI Miftahul Islam Tinapan bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Blora.

Aslam, selaku Ketua MI Miftahul Islam Tinapan juga mengucapkan terimakasih kepada BRI dan Bupati Blora atas kehadirannya untuk memberikan bantuan.

“Terimakasih Bank BRI dan Pak Bupati atas bantuan dan santunan tali asihnya. Alhamdulillah berkat bantuan CSR ini sekolah kami bisa punya gedung ruang kelas. Sebelumnya bertahun-tahun hanya numpang di Madin Desa. Murid kami ada 95 siswa terbagi dalam 6 kelas,” ungkapnya.

Acara juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama serta sholat maghrib berjamaah. Turut hadir dalam acara ini Wakil Ketua DPRD Musthofa, S.Pd.I, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Blora, Camat serta jajaran Forkopimcam Todanan.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed