oleh

Sektor 1 Satgas Citarum Harum Menerima Kunjungan Kemenko Maritim PMK Bidang Pemberdayaan Wilayah

KAB. BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Sektor 1 Satgas Citarum Harum menerima kunjungan Kemenko Maritim PMK Bidang Pemberdayaan Wilayah, DPMD Kabupaten Bandung dan Kepala Desa Tarumajaya.

Setibanya di Sektor 1, rombongan yang dipimpin Ibu Monalisa Herawati Lumayar (Koordinator Pemerataan Wilayah) dan DPMD Kabupaten Bandung Ibu Aning Suci Ningsih (Kabid Pemberdayaan Ekonomi Desa) disambut oleh Dansektor 1 Satgas Citarum Kolonel Kav Purwadi di Situ Cisanti.

Kemudian rombongan menuju ke Mata Air Situ Cisanti dilanjutkan dengan menggunakan perahu LCR menuju ke Kilometer O Situ Cisanti untuk melaksanakan Foto bersama. Usai di Kilometer O, rombongan melanjutkan perjalanan ke Mata Air Cisanti dan Cikahuripan.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Monalisa menyampaikan, ” kami dari Kemenko PMK Bidang Koordinator Pemberdayaan Wilayah kesini untuk melaksanakan monitoring evaluasi dalam rangka penguatan dan ketahanan ekonomi masyarakat. Ditempat ini ada sesuatu yang luar biasa yaitu Situ Cisanti.

“Situ Cisanti ini mempunyai 7 mata air, jadi 7 mata air sesuatu yang harus dijaga. Ada hutan dan air itu adalah sumber kehidupan,” jelasnya.

Kami harap, hutan ini tetap dijaga kemudian kedepan jadi berkembang sehingga ketika ada yang berkunjung, orang-orang yang kesini harus menjaga kebersihan. Dan terima kasih sudah mengantar kami ke Petilasan dan Mata Air yang luar bias.

Bersamaan itu pula, Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi mengatakan, ” siang ini kita mendapat kunjungan dari Kemenko Maritim yaitu Koordinator Bidang Pemberdayaan Wilayah ibu Monalisa yang telah menyempatkan diri kesini meninjau progres dari perkembangan Situ Cisanti “.

“Hal yang menjadi catatan bagi kami untuk lebih sangat dan bergairah memperbaiki serta menjaga ini. Pesan dan harapan saya kepada masyarakat, fasilitas yang sudah dibangun serta kegiatan-kegiatan yang sudah ada tolong dijaga dan dipelihara, pinta Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi. (Pendam III/Siliwangi/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed