oleh

Syukuran, Paguyuban Teras Grojogan Gotong-Rotong Bagi Takjil Gratis

BLORA, KAPERNEWS.COM – Teras Grojogan Blora diramaikan dengan kegiatan bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan di Jl. Sudarman, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Jumat (30/04/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

Aksi bakti sosial ini dilakukan secara mandiri dan gotong-rotong oleh Paguyuban UMKM Teras Grojogan. Tiap-tiap anggota paguyuban membawa hasil masakannya yang dibungkus kemudian dibagikan ke masyarakat luas. Ini merupakan kali pertama yang dilakukan pada bulan Ramadhan 1442 H.

Ketua Panitia Bagi Takjil dan Buka Bersama, Anik menuturkan, pembagian takjil gratis ini sebagai bentuk kepedulian dan berbagi sesama umat di bulan suci Ramadhan.

”Inilah bentuk kepedulian Paguyuban UMKM Teras Grojogan dalam bulan Ramadhan yaitu pembagian takjil. Dengan adanya pembagian takjil untuk pengendara yang tidak sempat berbuka puasa di rumah semoga bisa memanfaatkan takjil ini,” ungkapnya.

Pak Erwe, salah satu pedagang teras Grojogan mengatakan, tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan yang diberikan, karena masih diberikan kesempatan hidup di dunia untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini.

”Selain itu untuk mempererat tali silahturahmi dan gotong rotong dalam bermasyarakat serta meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia serta menanamkan rasa tanggung jawab terhadap sesama, rasa peduli dan berbagi,” tuturnya.

Setelah adzan Maghrib berkumandang, sejumlah anggota Paguyuban UMKM Teras Grojogan melakukan buka puasa bersama keluarga dan para pengguna jalan. Hidangan disajikan dengan alas daun pisang dan dimakan bersama-sama dengan semangat kekeluargaan.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *