oleh

CSIS Grlar Diskusi Publik, Guna Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Dalam Demokrasi Politik

GARUT, KAPERNEWS.COM – Cimoney Strategic, Integrity and Studies (CSIS) Kabupaten Garut, menggelar diskusi publik yang dikemas dengan nama ‘Ngoncrang’ alias Ngobrol Cemerlang Jumat 30 April 2021.

Acara forum diskusi ini merupakan ajang silaturahmi gabungan sejumlah aktivis Garut dari berbagai elemen kepemudaan serta kemahasiswaan dalam wadah CSIS.

Hadir dalam kesempatan tersebut sebagai narasumber diskusi yaitu Yudha Puja Turnawan, selaku Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Garut yang juga Anggota DPRD Garut. Serta dihadiri pula oleh Hasan Basri, Ketua Bidang Polhukam Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Garut, yang juga anggota DPRD Garut.

Ketua CSIS Asep Burhanuddin mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilukada, Pileg maupun Pilpres dan Wakil Presiden, ungkapnya.

Asep juga, berharap dalam kegiatan tersebut mampu menciptakan Pemilu yang berkualitas dalam kerangka pendidikan politik yang cerdas dan berkarakter, serta terwujudnya wakil-wakil rakyat yang berkualitas menuju Garut yang lebih maju dan makmur, tuturnya.

Acara forum diskusi politik ini disambut antusias oleh peserta diskusi. Karena bisa menjadi pemantik nalar berpikir guna mewujudkan kesepahaman bersama regenerasi kepemimpinan yang akan dihadapi dalam pemilu kedepannya, jelas Asep.

Lukmanul Hakim salah satu peserta diskusi, mengaku dirinya merasa sangat bersemangat mengikuti rangkaian diskusi ini. Dia pun berharap agenda rutinan tersebut bisa berjalan terus dan konsisten membahas isu-isu strategis demi kemajuan Garut.

“Kedepannya narasumber yang dihadirkan jangan hanya berbicara politik, tapi berbicara juga bidang lain seperti ekonomi, kebudayaan dan pariwisata,” pinta Lukman.

Acara forum diskusi ini rencananya akan diselenggarakan seminggu sekali sesuai dengan materi diskusi yang akan disajikan, bentuk acara nya sendiri mirip dengan acara talkshow atau FGD. (Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed