oleh

Santuni 130 Anak Yatim Piatu, Ketua DPD PAN KBB Dikejutkan Kedatangan Dua Orang Pengrajin

KBB, KAPERNEWS – Sedikitnya 130 anak yatim piatu berasal dari Dapil I menerima santunan dalam rangkaian rangkaian Safari Ramadhan 1442 H yang digelar DPD PAN KBB jelang lebaran. Penyerahan santunan tersebut dilakukan di Kantor Aspirasi DPD PAN KBB, di wilayah Desa Jaya Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (08/05).

Dalam kegiatan tersebut Ketua PAN Bandung Barat yang akrab disapa ABR mendapat kejutan dengan hadirnya dua orang pelaku usaha kecil, pengrajin sandal dan pengrajin marmer dari Cipatat.

Menurut informasi, Egi seorang pengrajin sandal dan Nan pengrajin marmer sangat tertarik dengan sosok ABR yang begitu memikirkan rakyatnya.

“Dulu jalan ke gunung bentang itu sulit dilalui, tapi setelah beliau jadi dewan jalan di gunung bentang dan wilayah lainnya menjadi lebih baik artinya lebih cepat mengantarkan hasil produksi kami, transportasi lebih mudah dan biaya produksi lebih rendah. Itulah yang membuat kami dengan rela hati ikut bergabung bersama partai amanat nasional,” singkat Egi mengungkapkan.

Terpisah, Ketua DPD PAN KBB Asep Bayu Rohendi mengatakan, dulu jalan dari gunung bentang Cihalimun yang menyambungkan antar desa dan dapil I dan II itu memang sangat sulit di lalaui.

“Kalo bahasa sunda “jiga wahangan saat” (kaya sungai yang menyusut), tapi kini sudah mulus di rabat beton. Tinggal 1 atau 2 RW lagi yang insya alloh tahun ini tinggal nunggu pelaksnaannya,” ungkapnya.

“Saya bangga dan bahagia para perajin ini menitipkan aspiranya ke PAN untuk dapat dibina dan dikembamgkan agar dapat lebih maju lagi,” tambah ABR kepada kapernews.com.

Lebih lanjut ABR menyampaikan rasa terima kasih kepada para pelaku usaha kecil ini, dalam kondisi masih mewabahnya covid 19, mereka tidak mengeluh, mereka berjuang keluar dari kesulitan.

“Bagi saya merekalah sesungguhnya pahlawan, dengan aktivitas produktif mereka telah menggerakan roda ekonomi dan PAN Bandung Barat berkomitmen mengembangkan dan meningkatkan kesejahteraan mereka,” jelasnya.

“Nanti kita kerjasama dengan Pemda Bandung Barat untuk mempromosikan produk mereka dan lembaga keuangan untuk membiayai permodalannya,” tambah ABR.

Berdasarkan informasi yang didapat, menjelang lebaran ini, DPD PAN KBB menggelar Safari Ramadhan dan akan di pandu oleh Ceu Idar seorang pelaku seni putra asli Bandung Barat yang kiprahnya sudah sampai taraf nasional.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed