oleh

Anggota DPRD KBB Parid Rida Buka Puasa Bersama Sekaligus Serap Aspirasi Masyarakat

KBB, KAPERNEWS – Anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat dari fraksi PKS, Parid Rida, Minggu (09/05), melakukan buka puasa bersama dengan masyarakat (Konstituen) dan sejumlah paguron silat, di Padepokan Meong Sempur, Kecamatan Cipongkor.

Dalam kesempatan tersebut, Politisi PKS yang kini menempati Komisi II DPRD Kabupaten Bandung Barat terlebih dahulu menyerap aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam agenda reses yang digelar selama 1 jam.

Saat ditemui sejumlah awak media, Parid Rida yang berangkat dari dapil 5 tersebut merasa bersyukur dapat bertemu dengan masyarakat dan para ketua paguron yang berada di lingkup seni gentar siliwangi atau paguron meong sempur.

“Alhamdulillah disini juga ikut hadir paguron-paguron yang lainnya sehingga kita bisa menampung aspirasi mereka dan insya alloh kita juga sebagai yang diwakili oleh mereka jadi harus menyampaikan apa-apa yang diinginkan oleh mereka,” ungkapnya.

“Insya alloh pokir saya mungkin akan saya simpan di Dinas Pariwisata untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan yang mereka inginkan,” tambah Parid.

Lebih lanjut ia merasa bahagia ada generasi penerus. Menurutnya, generasi muda tersebut harus betul-betul dibina, dibimbing jangan sampai terbawa pergaulan-pergaulan yang kurang baik, kita juga membutuhkan mereka-mereka seperti ini jangan sampai termarjinalkan sehingga mereka juga butuh perhatian dari pemerintah daerah.

“Apalagi saya sebagai wakil daripada mereka yang tentunya kita juga harus menyampaikan apa mereka inginkan kepada pemerintah,” ujarnya.

Lebih jauh Parid berpesan kepada warga masyarakat agar menjaga kesehatan, menjaga imunitas, kemudian terutama dalam masa-masa seperti ini tentunya protokol kesehatan harus kita utamakan.

“Jangan lupa juga segala sesuatunya kita kembalikan kepada Allah SWT karena yang punya masalah penyakit ini adalah Allah SWT dan kita kembalikan kepada Allah SWT, mudah-mudahan pandemi segera dihilangkan oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Padepokan Meong Sempur Agus Dadang Hermawan, Padepokan Meong Sempur sahabat-sahabat Meong Sempur yang sudah tergabung didalam Diklatgab Silat Bandung Raya dapat hadir dalam acara ini.

“Beberapa paguron hadir disini ada paguron Cipta Pusaka Pamentang, paguron Kusuma Harapan, paguron Wisnu Pusaka Siliwangi, Paguron Jaya Saputra Suliwa, Paguron Pusaka Kencana,” jelasnya.

Tentunya, sambung Agus, Padepokan Meong Sempur sebagai fasilitator di wilayah atau tingkat dasar tentu akan mengawal apa yang menjadi harapan masyarakat kepada wakilnya di DPRD Kabupaten Bandung Barat.

“Tentunya kami juga tidak lupa berharap seluruh rekan-rekan media bisa ikut mengawal kami juga, sehingga apa yang disampaikan oleh bapak dewan tersebut bisa terealisasi dengan baik,” pungkasnya.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed