oleh

Santuni Yatim dan Dhuafa, Serta Serap Aspirasi Warga Akan Menjadi Agenda Rutin Ketua DPD PAN KBB

KBB, KAPERNEWS – Senyum ceria terpancar dari raut wajah puluhan anak yatim dan dhuafa saat menerima santunan yang diberikan Asep Bayu Rohendi dalam rangkaian safari Ramadhan ketua DPD PAN Kabupaten Bandung Barat, di Kampung Selaawi, Desa Wangunsari, Kecamatan Sindangkerta, Minggu (09/05).

Didampingi Ketua Bappilu Drs. Saprudin serta sejumlah pengurus lainnya, Safari Ramadhan tersebut dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, Kepala Desa Wangunsari, dan diisi juga dengan sedikit hiburan oleh Komedian Jawa Barat Ceu Idar.

Kepada kapernews.com, Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung Barat, Asep Bayu Rohendi mengatakan selain menyerahkan santunan kepada anak yatim dan dhuafa juga mendengarkan sejumlah aspirasi yang diinginkan warga setempat.

“Aspirasi yang muncul ternyata didaerah tersebut kondisi jalan kabupaten sudah sangat rusak parah. Mereka mengusulkan untuk disampaikan ke pemerintah Bandung Barat agar diperhatikan lokasi tersebut,” ungkapnya.

Selain badan jalan berlubang, sambung ABR, jalan tersebut juga sempit, memang apa yang sudah menjadi informasi di media bahwa di daerah selatan itu jalannya sangat rusak parah.

“Saya sebagai ketua DPD PAN KBB silaturahmi ke daerah sana ternyata bahwa benar adanya, daerah tersebut jalannya sangat rusak parah dan sangat perlu ini diperhatikan oleh dinas terkait agar pembangunannya segera dilaksanakan,” paparnya.

Tak cukup sampai disitu, dalam kegiatan tersebut menurut ABR, dirinya didatangi kelompok UMKM gula semut yang memberikan souvenir gula semut, gula aren dan lainnya.

“Ternyata mereka sudah mengimpor keluar negeri, cuma memang kendalanya yaitu salah satunya belum dilirik oleh UMKM Kabupaten Bandung Barat, agar UMKM tersebut bisa merealisasikan membantu pemasarannya. Kalau untuk persediaan gula semut disana sudah sangat maksimal, dan alhamdulilah pengarajin gula semut tersebut berniat ikut bergabung bersama kami menjadi kader PAN,” jelasnya.

Lebih lanjut ABR mengungkapkan, sebagai ketua DPD PAN Kabupaten Bandung Barat, kegiatan Safari Ramadhan ini baru awal permulaan berkunjung ke masyarakat atau perdapil.

“Selanjutnya kami akan berkunjung mulai dari tingkat kecamatan kepada kader-kader DPC dan juga nanti akan turun ke desa-desa yang ada di KBB yang 165 desa. Insya alloh setelah lebaran ini acara halal bihalal saya akan terus keliling untuk bertemu dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat KBB,” tuturnya.

“Setiap saya kunjungan otomatis saya akan berbagi kepada anak-anak yatim terutama kaum dhuafa karena menurut kami beliaulah yang sangat lebih layak diperhatikan oleh kami sebagai pucuk pimpinan DPD PAN KBB,” tandasnya menambahkan.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed