oleh

Datuk Fairuz Pengusaha Muda Malaysia Berdarah Jipang Ucapkan Selamat Hari Raya

BLORA, KAPERNEWS.COM – Ybhg. Dato Seri Mohd Fairuz Bin Mohamed Said seorang pebisnis dari Negeri Jiran Malaysia turut mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Meski berkewarganegaraan Malaysia, ternyata Dato Seri Mohd Fairuz masih memiliki hubungan kekerabatan dengan Kerajaan Jipang yang berpusat di Kecamatan Cepu Kabupaten Blora. Mereka datang ke Malaysia ratusan tahun silam dan beranak-pinak di tempat baru.

Pada Gelar Budaya Kraton Jipang tahun 2017 silam, Ybhg. Dato Sri Mohd Fairuz Bin Mohamed Said mendapatkan Gelar Kehormatan Kanjeng Raden Arya Tumenggung (Tumenggung Notoprojo) dari Keraton Jipang.

Sebagai seorang pebisnis (Direktur), melalui Eci Mirage Malaysia perusahaan yang didirikannya, menjalin kerjasama ekonomi dengan pemerintah Indonesia.

Datuk Fairuz panggilan akrabnya mengatakan, pada tahun 2020 kemarin, pihaknya mengurus system tecknologi bagi System airport/ pelabuhan serta smart city system. Jadi, kita pererat juga hubungan bisnis antara Malaysia-Singapura dengan Indonesia.

Selain itu menurut Dato Seri Mohd Fairuz, dengan posisinya sebagai Pengelola Majlis Adat Istiadat Diraja dan Adat Budaya Nusantara Asia dan bertepatan dengan momen Hari Raya Idul Fitri 1442 H, ia merasa wajib menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi warga Indonesia, Malaysia dan Singapura.

“Saya Ybhg. Dato Seri Mohd Fairuz Bin Mohamed Said beserta istri saya Ybhg. Datin Seri Nor Azurah Binti Talip mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H kepada seluruh warga masyarakat Desa Jipang Khususnya, Cepu, Blora dan Indonesia pada umumnya,” katanya dalam pers rilis, Rabu (12/5/2021).

Dato Seri Mohd Fairuz mengatakan hubungan yang ada sebaiknya diteruskan karena persaudaraan.

“Ya karena kita memiliki hubungan adat istiadat dan budaya sejak lama, dan kita wajib meneruskan hubungan ini karena kita memang serumpun, kita bersaudara,” terangnya.

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Dato Seri Mohd Fairuz juga mengaku, bersama investor dari berbagai negara sering bertemu dengan pejabat maupun pebisnis Indonesia untuk menjalin hubungan bisnis. Ia misalnya tahun lalu bertemu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Pertemuan kemudian dilanjutkan pada tataran teknis dengan PT. ASDP.

Sedangkan pertemuan dengan para pebisnis Indonesia, sudah tak terhitung banyaknya. Salah satunya dengan Prabu Bur Maras, Presdir PT Ratu Prabu Tbk.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed