oleh

Pemkab Pasangkayu Lakukan Vidcon Terkait Penyusunan RKPD 2022

PASANGKAYU, KAPERNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Pasangkayu mengikuti video conference (vidcon) yang diwakilai Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pasangkayu Firman, kegiatan ini diselenggarakan oleh Kemendagri terkait sosialisasi Permendagri nomor 17 tahun 2021 tentang pedoman penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022, Senin 10 Mei.

Sekkab didampingi oleh Kepala Bappeda Litbang Abidin dan jajarannya.

Pada kesempatan itu, Direktorat Perencanaan, Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah Kemendagri Nyoto Suwignyo yang membuka acara menyampaikan, secara umum materi Permendagri memuat beberapa hal.

Diantaranya, terkait arah kebijakan pembangunan nasional dan preoritas pembangunan nasional, berupa sasaran dan preoritas bidang pembangunan nasional dalam rancangan RKP 2022.

“Kemudian terkait target kontribusi tiap provinsi dalam pencapaian target pembangunan nasional tahun 2022 yang diukur dalam indikator makro,” sebut Nyoto.

Sementara, RKPD 2022 nanti diarahkan pada 10 fokus, yakni industri, pariwisata, ketahanan pangan, UMKM, infrastruktur, transformasi digital, pembangunan rendah karbon, reformasi perlindungan sosial, reformasi pendidikan dan keterampilan, serta reformasi kesehatan.

Kemudian, substansi RKPD 2022 yakni, rancangan kerangka ekonomi daerah, preoritas pembangunan daerah, rencana kerja dan pendanaan selama satu tahun, dan kebijakan pemulihan ekonomi dalam penanganan dampak pandemi Covid-19 didaerah.

” Penyusunan RKPD 2022 dalam rangka realisasi visi misi Bupati dan Wakil Bupati, akan mengacu Permendagri nomor 17 ini ” terang Sekkab Firman.(hn/Asw)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *