oleh

Dansektor 1 Satgas Citarum Cek Proses Pembangunan IPAL Komunal Di Kampung Pinggir Sari

KAB. BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi melaksanakan pengecekan proses pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Komunal di Kampung Pinggir Sari RT. 001 RW. 013 Desa Cihawuk Kecamatan Kertasari Kab. Bandung, Kamis (27/5/2021).

Didampingi Baops, Bamin serta Dansubsektor Desa Cihawuk, Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi mengatakan, ” pembangunan IPAL Komunal dan TPS3R adalah program Program Citarum Harum, Pemerintah dan menggunakan anggaran APBN, ada yang dari Provinsi dan ada juga yang dari Kabupaten “.

” Program Citarum Harum salah satunya adalah pembangunan IPAL Komunal (Sanimas) dan TPS3R sebagai upaya untuk membina lingkungan agar lebih sehat. Selain itu, IPAL Komunal merupakan sarana untuk mengolah limbah agar tidak mencemari lingkungan dan sumur warga, ” jelas Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua KSM Pinggirsari Asep Hulwani mengatakan, ” KSM Pinggirsari merupakan pelaksana pembangunan Sanimas Citarum Harum menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi yang telah membina kami “.

Pembangunan Sanimas ini sangat bermanfaat sekali kepada kami masyarakat desa Cihawuk ini untuk menjaga lingkungan lebih bersih lagi dan alhamdulillah Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi telah mengusulkan pembangunan sanimas di kampung ini. Atas dorongan dan bantuannya bangunan ini cepat terwujud sesuai dengan pembangunan yang baik dan sesuai harapan yang kita idamkan, ” jelasnya.

Pembangunan IPAL Komunal di Desa Cihawuk dengan susunan pengurus KSM Pinggirsari, Ketua KSM Asep Hulwani, Sekretaris Ahmad Kosasih dan Bendahara Andi Rahayu.

Pembangunan IPAL Komunal tahap pengerjaannya saat ini yaitu pemasangan begisting dengan persentase hingga saat ini lebih kurang 34 %,” imbuh Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi. (Pendam III/Siliwangi/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed