oleh

DPD PAN KBB Buka Peluang Bagi Semua Kalangan Untuk Bergabung

KBB, KAPERNEWS – Jelang pelaksanaan Muscab Partai Amanat Nasional Provinsi Jawa Barat, sejumlah pengurus harian DPD dan fraksi PAN Kabupaten Bandung Barat mengikuti konsolidasi Program Pelaksanaan Muscab di Kantor DPD PAN KBB yang terletak di Jln. Ngamprah No.57, Sabtu (05/06).

Dalam gelarannya, kegiatan yang sengaja tak mengundang seluruh pengurus PAN DPD Kabupaten Bandung Barat karena berkaitan dengan masa pandemi covid-19, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars Partai Amanat Nasional, diisi dengan arahan Koordinator Pembina PAN Daerah Provinsi Jawa Barat dan Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung Barat.

Ditemui usai acara, Mansurya Manik Koordinator Pembina PAN Daerah Jawa Barat mengatakan, sesuai dengan agenda partai bahwa setelah musyawarah daerah dilaksanakan maka otomatis kita akan mengadakan musyawarah cabang karena memang sudah melahirkan kepengurusan dari kepengurusan yang lalu.

“Kemungkinan nanti kepengurusan tersebut akan terpilih lagi atau tidak itu berdasarkan proses seleksi. Kami sampaikan bahwa semua kader berhak mencalonkan diri menjadi ketua formatur tentu dengan menyampaikan persyaratan-persyaratan yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Masih kata Mansurya, salah satu persyaratannya adalah mereka harus membuat konsep visi misi dan dan cara kerja bagaimana memenangkan partai Amanat Nasional di daerahnya masing-masing atau di kecamatannya masing-masing.

Selain itu, sambung ia, mereka juga didorong untuk membentuk struktur sampai ketingkat RW atau Rayon dan Sub Rayon. Sekaligus juga mereka harus mencari tokoh-tokoh masyarakat yang respek terhadap partai amanat nasional sehingga kedepan PAN itu bisa menjadi pilihan utama dari masyarakat Kabupaten Bandung Barat, sebab tanpa kekuasaan sulit bagi kita untuk mongkomunikasikannya.

“Contoh yang paling kecil hari ini ketua partai kita saudaraku Asep Bayu Rohendi ini dengan kekuasaan yang dia miliki beliau bisa menyerap aspirasi masyarakat dan membangun sarana dan prasarana, yang paling utama itu infrastruktur jalan bisa sepanjang 6 kilometer ini kan sesuatu yang bagus,” terangnya.

“Jadi dengan kekuasaan itu kita bisa membangun masyarakat, khususnya pembangunan-pembangunan manusia di Bandung Barat ini cukup rendah dibidang pendidikan angka putus sekolah masih sangat tinggi, pernikahan di usia dini pun masih sangat tinggi,” tambah Mansurya.

Lebih lanjut Mansurya menjelaskan, target besar PAN di 2024 bisa menjadi pemenang pemilu, menguasai minimal 20 persen kursi DPRD.

“Untuk sampai kesana langkah pertama kita adalah bagaimana konsolidasi internal, struktur partai yang kuat, dengan struktur partai yang kuat maka kita bisa menggerakan mesin partai ini memberikan pemahaman kepada masyarakat, dan masyarakat respek serta memilih Partai Amanat Nasional sebagai sarana menyampaikan aspirasi,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung Barat Asep Bayu Rohendi menambahkan, sesuai dengan arahan dari Kordinator Pembina PAN Daerah Jawa Barat kita akan segera membentuk SC/OC untuk membuka pendaftaran formatur di DPD PAN Kabupaten Bandung Barat.

“Hal tersebut dilakukan salahsatunya untuk menjadi ketua DPC yang ada ditingkat kecamatan, itu juga kita akan berlanjut dengan menjaring ketua Ranting yang disebut DPRT yaitu adalah di tingkat Desa,” terangnya.

Kebetulan, sambung pria yang akrab disapa ABR, di Bandung Barat ini ada 165 Desa dan 16 Kecamatan jadi mulai hari ini dirinya sebagai ketua DPD PAN Kabupaten Bandung Barat akan segera membuka pendaftaran baik untuk umum maupun yang sudah menjadi ketua DPC sebelumnya.

“Kita membuka baik itu dari kader PAN yang sudah menjadi ketua DPC sebelumnya atau untuk umum baik dari pengusaha, kalangan muda atau dari kader-kader yang lainnya. Saya mempersilahkan untuk bergabung dengan Partai Amanat Nasional Kabupaten Bandung Barat,” tegasnya.

Perihal Muscab yang tak lama lagi akan berlangsung, ketua DPD PAN KBB ini mengungkapkan, untuk Muscab pengurus direncanakan sesuai arahan paling awal tanggal 23 Juni untuk para kader yang sudah terbentuk baik kader lama ataupun kader baru.

“Saya minta semua harus kondusif satu arahan dengan satu amanat dari ketum bahwa kita harus bersama-sama untuk membesarkan partai Amanat Nasional ini untuk memenangkan pemilu di Tahun 2024,” tandasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed